SMK Muhammadiyah 3 Tangerang Selatan Server Ujian Sekolah Tanpa Kertas

Tangsel,Citranewsindonesia– Smk Muhammadiyah 3 kota Tangerang Selatan tampil beda dengan ujian I Book / tanpa kertas dan metode mengajar dan belajar berbasis Server IT.

Beralamat di jalan Dewi Sartika Gang Nangka No 4.cimanggis ciputat,kota Tangerang Selatan Banten Kepala Sekolah Rachmat Kartolo SE,M.SI

Erwinsyah, S Kom Selaku IT Dan kurikulum saat diwawancarai media online dan cetak mengatakan” dari sistem IT sekarang ini mengacu kepada ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dimulai dari ujian mid semester kami sudah menggunakan IT berbasis Android

“Dan dari sisi IT nya sayang sekali server digunakan hanya untuk UMBK setahun sekali jadi dalam mengajar dan belajar pun kami gunakan server setiap hari nya.

Elektronik Android sebagai ganti bukunya.dan kami pernah coba kesiswa dalam semester genap.
Allhamdulilah berjalan lancar. Dan untuk menggunakan IT yang berbasis Android yang sebentar lagi akan launching APK nya.
karna disekolah kami ini baru penataan Infrastruktur nya saja dan untuk semua peralatan kita sudah baik dan mumpuni.

“Untuk siswa yang tidak mempunyai atau misalkan lupa membawa android. kami dari pihak sekolah menyediakan /meminjamkan TAB untuk belajar.

BACA JUGA :   DPD LPM Tangsel Gelar Konsolidasi Internal Organisasi Di Kecamatan Ciputat

Untuk program kami tahun depan Insa Alloh dari pihak sekolah akan menyediakan TAB dengan cara siswa membeli atau dengan cara mencicil kepihak sekolah seringan mungkin dan dana bos juga bisa kita manfaatkan.

Sudah satu tahun sekolah kita ini menggunakan server IT dan untuk analisis sudah dua tahun lebih penggunaan server IT dan tahun ke 3 sudah launching menggunakan IT disekolah menggunakan wifi agar tidak ada kendala atau masalah dalam penggunaan IT.

“Alat ini juga bisa untuk komunikasi Chatting antar siswa saat belajar didalam kelas atau berkomunikasi dengan guru pengawas ,”pungkas Erwinsyah.

Ditempat yang sama Muhamad iqbal aksara siswa kelas 12 Smk muhammadiyah menyampaikan ujian berbasis server internet sangat efisien hemat kertas Go green.dan lebih mudah diakses cepat dan mudah.

Dan saya berharap untuk adik adik kelas saya,bisa manfaatkan teknologi ini semaksimal mungkin.menurut saya ini sangat luar biasa.teknologi canggih untuk mengajar dan pelajar,” jelas muhamad.

Dengan bahasan berbeda ditempat yang sama Darmawan SE. Selaku tata usaha dan keuangan menambahkan. siswa kelas satu (1) sampe tiga (3) berjumlah lima ratus delapan puluh sembilan (589) siswa.

BACA JUGA :   Disperindag Luncurkan Aplikasi "Pagar Tangsel"

Tahun lalu tahun 2016 pengajukan program indonesia pintar (PIP) untuk 250 siswa Alhamdulilah semua turun

Untuk tahun 2017 mengajukan pip untuk 50 siswa, dan kartu indonesia pintar (KIP) untuk 130 siswa akan turun anggaran nya pada tahun 2018.

Untuk bantuan pip dan kip persiswa mendapat bantuan 500 ribu Rupiah untuk murid kelas satu dan kelas dua,mendapat bantuan sebesar 1.000,000 Rupiah,” terang Darmawan.

Di wilayah Tangerang Selatan sekolahan kita yang pertama kali menggunakan Server berbasis IT untuk belajar dan mengajar maupun untuk ujian mid semester,Sebagai pemula di Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Tangsel dan semoga disekolah sekolah lain bisa menggunakan server berbasis IT untuk belajar dan mengajar sehari hari.

“Dan buku paket juga tetap ada dr program pemerintah akan dijadikan buku Digital dan buku juga bisa dijadikan Perpustakaan. Kami harap ada perhatian dari Dinas terkait dan khususnya dari Wali Kota Tangsel, tutup Hadi sabaruddin S. Sos.

Penulis (Tini)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH