Dengan Semangat Dan Ikhlas, Babinsa Koramil 05/Idr Membantu Merawat Petani Tanaman Kangkung

Dengan Semangat Dan Ikhlas, Babinsa Koramil 05/Idr Membantu Merawat Petani Tanaman Kangkung

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Heru
Purwanto membantu petani membersihkan gulma rumput di kebun tanaman Kangkung di Desa Tualang Dalam, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (09/06/2023).

Pembersihan dan perawatan tersebut dilakukan Babinsa dengan pemilik Kebun bapak Irwan secara rutin guna menjaga agar tanaman tumbuh subur, serta bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah binaannya.

“Serda Heru Purwanto mengatakan, Penyiraman yang rutin dan pembersihan dari gulma pengganggu dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan Kangkung agar tumbuh subur. Apalagi tanaman tersebut sudah menunggu waktu panen,” Kata Serda Heru Purwanto.

BACA JUGA :   19 Februari Launching Indonesia City Expo Dan Apeksi Di Bintaro

Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui Babinsa dan mencari solusi yang baik agar para petani kangkung bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA :   Gebyar Ramadan, Jajaran Polresta Tangerang Akan menggelar Bazar Murah

Sementara itu bapak Irwan pemilik kebun sayur sangat berterimakasih dengan adanya Babinsa yang datang langsung ke lapangan, dalam mendampingi sekaligus membantu petani, Dengan pendampingan Babinsa terhadap para petani di suatu Desa atau Kampung, diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan produktifitas pertanian, khususnya di wilayah Binaannya.

Facebook Comments
ACEH TIMUR NEWS TNI DAN POLRI