29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Air Got Genangi Jalan Ceger Raya Hitam dan Bau, Mohon Perhatian Dari Pemerintah

2 min read

TANGSEL | Citranewsindonesia.com – Jalan Ceger Raya di Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel Jumat (13/5) kerap digenangi air. Kondisi tersebut tak jarang mengganggu pengguna lalulintas yang melintas di kawasan jalan raya tersebut.

Untuk diketahui, genangan air yang ada di jalan kawasan itu, terjadi sejak beberapa bulan lalu. Ironisnya, hingga kini belum ada solusi dari unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat maupun dari Pemkot Tangsel terutama dari Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga Dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel.

Dari pantauan wartawan, terlihat genangan air di Jalan Raya Ceger tepatnya di deopan Gang Swadaya Sarmili, RT 05/02 itu sebagian tumpah ke jalan raya yang berwarna hitam dan bau menyengat.

Juga terlihat kendaraan yang ramai lalu lalang dijalan tersebut, yang sebagian tergenang air got yang meluber sampai ke jalan.

“Iya pak, jalan masuk kami ke Gang Swadaya ini terganggu, air nya juga hitam dan bau,” kata salah satu warga yang keluar dari Gang Swadaya.

Saat di konfirmasi, Camat Pondok Aren, H. Hendra, mengatakan bahwa genangan air got tersebut sudah dilakukan pengajuan ke dinas terkait.

BACA JUGA :   Padepokan Beksi Sanghiyang Putih Gelar LatGab Pertama

“Ini masalah yang lagi di cari solusi nya sudah diusulkan penanganan, lagi proses,” katanya saat dihubungi melalui via WA.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tangsel, Mustopa, S.Sos.I membenarkan hal tersebut dan meminta Pemkot Tangsel melalui Dinas terkait harus serius mencarikan solusi yang cepat agar genangan air dapat diatasi.

“Saya berharap pemerintah dalam hal ini dinas terkait serius mencarikan solusi yang cepat dan juga melaksanakannya dengan sigap,” kata Mustopa yang juga Anggota Fraksi PKS dari Dapil Pondok Aren.

Menurutnya, beberapa bulan lalu sudah minta kepada Dinas Pekerjaan Umum ( Red: Dinas SDABMDBK) untuk segera dapat menanggulanginya, namun dia juga bingung sampai saat ini belum juga bisa tersolusikan.

“Beberapa waktu lalu memang ada perbaikan dari Dinas tersebut (DSDABMDBK), akhirnya hanya airnya saja yang disedot,” ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Kota Tangsel khususnya Kecamatan Pondok Aren bisa lebih responsif atas permasalahan yang ada di masyarakatnya.

“Genangan air tersebut membuat lalu lintas menjadi rawan kecelakaan, kiranya pemkot bisa lebih responsif atas permasalahan yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

(Isone/Red)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH