29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Peduli Kesehatan Ibu dan Balita, Serda Eko Pranoto Dampingi Kegiatan Posyandu

1 min read

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Anak di wilayah binaan, anggota Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Jum’at (13/05) melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Dalam situasi Pandemi Covid 19 kegiatan Posyandu di Desa Beusa Sebrang tersebut dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Babinsa Eko Pranoto, pendampingan pelayanan Posyandu oleh Babinsa tersebut selain bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga binaan, juga mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul.

BACA JUGA :   Berikan Dorongan Ke Pelaku UMKM, Serka Yusmanto Sambangi Usaha Pengolahan Tahu

Sementara itu Danramil 21/Madat Kapten Inf M. Isrwansyah mengatakan pendampingan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

“Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik yang bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Danramil.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH