Cegah Gangguan Keamanan, Personel Ditpamobvit Polda Banten Patroli di Area PT MEI

Cegah Gangguan Keamanan, Personel Ditpamobvit Polda Banten Patroli di Area PT MEI

BANTEN | Citranewsindonesia.com – Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan dan patroli, jumat (13/05) di seluruh Objek Vital Nasional (Obvitnas) maupun Objek Tertentu (Obter).

Adapun patroli dan pengamanan kali ini dilakukan di PT Merak Energi Indonesia (MEI) yang berada di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

Pengamanan dan patroli ini dipimpin langsung oleh Iptu Suwarto selaku Perwira Pengawas (Pawas) di PT Merak Energi Indonesia (MEI) dan didampingi oleh Brigpol W Darmawan serta diikuti seluruh security PT Merak Energi Indonesia (MEI).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. “Hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengamanan di Kawasan PT Merak Energi Indonesia (MEI) yang berada di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang. Pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

BACA JUGA :   Ditpamobvit Polda Banten Berikan Pengamanan Optimal di PLTU Banten 1 Suralaya Unit 8

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut, dilakukan oleh personel gabungan yang mana mereka melakukan pemeriksaan di seluruh area perusahaan. “Pengamanan ini dilakukan personel gabungan yaitu dari personel Ditpamobvit Polda Banten dan security PT Merak Energi Indonesia (MEI). Dimana mereka semua melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Edy Sumardi.

Sementara itu, Iptu Suwarto selaku Pawas di PT Merak Energi Indonesia (MEI) menjelaskan bahwa selain melakukan pengamanan pihaknya juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan, tamu maupun masyarakat sekitar perusahaan. “Dimasa pandemi Covid-19, kita juga memberikan imbauan protokol kesehatan. Hal ini sebagai bentuk upaya kita dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di area objek vital,” ucapnya.

BACA JUGA :   Curiga Mondar Mandir di Pom Bensin, Dua Pengedar Sabu Ditangkap Polres Serang

Terakhir, ia menyatakan bahwa kegiatan pengamanan di Kawasan PT Merak Energi Indonesia (MEI) tersebut berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah untuk kegiatan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar. Selama patroli tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya.

(Bidhumas)

Facebook Comments
BANTEN KABUPATEN SERANG NEWS