Ditengah Pandemi covid 19 Babinsa Ramil 03/Rts Aktif Dampingi Posyandu Dan Imunisasi Balita

Aceh Timur- Citranewsindonesia .com Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur Serka Juliansyah selalu aktif dalam mendampingi bidan desanya dalam rangka Posyandu dan imunisasi balita, di Gampong Alue Raya Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (09-09-2020).

Bidan Desa Alue Raya Dewi Sinta Am. Keb, yang didampingi Kader Posyandu mengatakan bahwa, kehadiran Babinsa di kegiatan Posyandu balita berdampak positif karena dapat mengundang kepada masyarakat yang mempunyai balita untuk dapat memeriksakan bayinya secara berkala, ”ujar Dewi.

Sementara Babinsa 03/Rts Serka Juliansyah kepada awak media mengatakan akan terus mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi. Hal ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah, “katanya.

BACA JUGA :   Wujudkan Swasembada Pangan,Babinsa Ramil 18/Bda Bantu Petani Isi Air Sawah

Serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dan juga menghimbau kepada orang tua balita untuk menerapkan protokol kesehatan di masa Covid-19 ini, ”tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 03/Rts Kapten Inf Sukamto sangat mendukung kegiatan imunisasi dan penimbangan terhadap balita ini. “Saya mengintruksikan kepada seluruh para Babinsa Koramil 03/Rts untuk mendampingi setiap ada kegiatan imunisasi dan penimbangan balita di Desa binaannya masing-masing, “ujarnya.

“Kami TNI juga berharap agar nantinya tidak ada warga yang terjangkit penyakit yang disebabkan kurangnya kesadaran dari manfaat imunisasi.

Imunisasi sangat penting pada anak dan balita agar pencegahan dini terhadap suatu penyakit dapat dilakukan, ”pungkas Danramil yang ramah itu.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH