Jalin Silahturahmi, Serda Zumadil Babinsa Koramil 21/Madat Komsos Dengan Peternak Sapi Di Desa Binaan

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Zumadil melaksanakan kegiatan pendampingan peternakan sapi di Desa Meunasah Tingkeum, Kecamatan. Madat Kabupaten. Aceh Timur Rabu (29/03/2023).

Serda Zumadil mengatakan, berbagai upaya dilakukan Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah binaanya. Salah satunya dengan rutin melakukan pendampingan terhadap peternakan Sapi.

BACA JUGA :   Diduga ! Raup Keuntungan Karena Adanya Proyek yang Akan Melintasi Tanah Wakaf

“Karena itu ia berpesan agar para peternak dapat selalu menjaga hewan ternaknya. Salah satunya dengan memberikan pakan yang teratur dan menjaga kebersihan kandang,”Ujar Serda Zumadil.

Sementara itu terpisah, Danramil 21/Madat Lettu Chb Salahhudin mengatakan, Babinsa diwilayah sengaja diturunkan langsung untuk memantau kesehatan sapi di sejumlah peternakan yang ada.

“Tujuannya untuk mencegah virus PMK dengan melihat langsung hewan peternak kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK,” katanya.

BACA JUGA :   Pj Bupati Cilacap Mengukuhkan 11 Pengurus Dewan Pendidikan Periode 2023-2028

“Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam mensukseskan ketahanan pangan yang ada diwilayah binaanya. Sekaligus membantu peningkatan ekonomi masyarakat dibidang peternakan. “Tutupnya

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH