Dandim 0104/Atim dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Sempatkan Diri Tanam Pohon Buah di Taman Makam Syiah Kuala Banda Aceh

Banda Aceh | Citranewsindonesia.com – Usai menghadiri acara tradisi lepas sambut Pangdam Iskandar Muda dari Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H.,M.H. kepada Mayor Jenderal TNI Novi Helmy P., S.I.P.,M.I.P., di Makodam Iskandar Muda, tepatnya di Peunayong, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Senin (27-03-2023) kemarin.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., yang didampingi oleh ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Ny. Nita Agus Al Fauzi serta dibantu oleh beberapa anggota Kodim dan pengurus makam Syiah Kuala diantaranya Tengku Zakaria sekaligus cicit dari Tgk. Syiah Kuala untuk menanam pohon buah di makam keramat Syiah Kuala Banda Aceh.

BACA JUGA :   Benyamin-Pilar Cek Kesiapan Logistik KPU Jelang Pemungutan Suara

Disela-sela kegiatan tersebut Dandim 0104/Atim berpesan kepada pengurus makam Syiah Kuala dan anggota, untuk melestarikan cagar budaya dan situs peninggalan dari ulama panutan bangsa, yakni Tgk. Syiah Kuala atau Syeikh Abdurrauf Bin A’li Alfansury.

Melestarikan nya sebagai penghormatan dan untuk diingat atas jasa jasa beliau serta diwarisi segala kebaikan yang telah diajarkan beliau dimasa hidupnya,”tutur Dandim.

Selain itu, penanaman pohon ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama demi melindungi cagar budaya peninggalan sejarah yang ada di Aceh, sehingga harapannya dapat di kenang oleh generasi muda penerus bangsa.

BACA JUGA :   Cairkan Suasana, Satgas TMMD Kodim Atim Ngopi Bersama Masyarakat Usai Bekerja

Disampaikan juga oleh Dandim bahwa dengan adat istiadat serta budaya bangsa Indonesia yang beranekaragam, tradisi seperti ini hendaknya dipertahankan demi menjaga kelestariannya.

“Mari kita bersama-sama jaga dan rawat situs dan peninggalan sejarah yang ada di Aceh, sebagai bentuk warisan budaya leluhur, sehingga dapat dikenang oleh generasi penerus bangsa,”pungkasnya.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH