157 RUMAH DI DESA MANJUL TERENDAM BANJIR,INI RESPON KADES TUMBANG MANJUL

157 RUMAH DI DESA MANJUL TERENDAM BANJIR,INI RESPON KADES TUMBANG MANJUL

SERUYAN|Citranewsindonesia.com — Hujan yang berturut-turut melanda di Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun Kabupaten Seruyan membuat beberapa rumah yang tinggal di pinggiran sungai seruyan terendam banjir.

Salah satu desa yang juga terendam banjir adalah desa Tumbang Manjul Kecamatan Seruyan Hulu. Pantauan wartawan Citranewsindonesia.com di lapangan,terlihat beberapa rumah yang terendam banjir.

Kepala desa Tumbang Manjul Saswirais mengungkapkan bahwa pihak nya sudah melakukan pendataan di lapangan,terdapat 157 rumah yang terendam banjir.

BACA JUGA :   SEHARI SEMALAM HUJAN,BANJIR TENGGELAMKAN RUMAH DI DESA MOJANG BARU

Ketika di wawancara mengenai bantuan yang akan di berikan pihak pemerintah desa kepada masyarakat desa terendam banjir,pihak desa belum memberikan bantuan apapun selain dari membantu masyarakat memindahkan barang-barang berharga.

“Dari pihak pemerintah desa memang belum memberi bantuan apapun seperti obat-obatan dan sembako,kami hanya memberikan bantuan berupa tenaga” ungkap Saswirais Kades Tumbang Manjul kepada wartawan citranewsindonesia.

BACA JUGA :   KPU Kabupaten Kotim Akan Menggelar PSU Besok

Danru BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kecamatan Seruyan Hulu  Asmuni mengungkapkan pihak nya juga sudah mendata rumah-rumah yang terendam air,anggota BPBD pun sudah di terjun ke lapangan terkhusus ke desa Tumbang Manjul.,jelas Asmuni

ANDUT

Facebook Comments
KAB.SERUYAN KALIMANTAN NEWS