30 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Masjid Asy Syarif BSD Dan FMMB Gelar Indonesia Harmoni

2 min read

Tangsel,Citranewsindonesia- Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, DKM Masjid Asy Syarif/Al Azhar BSD city, Serpong, Tangerang Selatan, bekerjasama dengan TVRI pusat, mengadakan kegiatan dakwah tahun baru Hijriah 1 Muharram, dengan tema “Mewujudkan Keluarga Harmoni”. Tampak hadir Ketua DKM masjid Asy Syarif/Al Azhar BSD city Ustad Djanwir Munir, Ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) Agus Wahyudi, serta Humas FMMB Ustad Tursilo Phd dan Eko Juliadi.

Menurut Ustad Tursilo Phd, saat ditemui dilokasi acara masjid Asy Syarif/Al Azhar BSD pada Kamis (21/09/2017) pagi, kegiatan dakwah Indonesia Harmoni ini dilaksanakan atas kerjasama sinergitas antara DKM Masjid Asy Syarif dengan FMMB dan juga pihak stasiun TVRI. Dengan mengundang dua penceramah yaitu Ustad Jumharudin dan Ustad Kholil Nafis.

 “Alhamdulillah momentum 1 Muharram ini diharapkan akan dapat memberikan tambahan semangat dan spirit untuk menjadikan BSD city sebagai kota Santri, dan Insya Alloh kegiatan ini merupakan kegiatan siaran tunda yang akan menjadi kegiatan rutin dan dilaksanakan setiap bulan serta akan ditayangkan di TVRI setiap minggu pukul 14.00 wib,”  tutur Ustad Tursilo Phd.
Menurut Ustad Tursilo Phd, tema kegiatan peringatan 1 Muharram tersebut adalah Indonesia Harmoni, sengaja dipilih karena sebuah negara yang kuat itu tergantung dari kesejahteraan dan harmoninya sebuah keluarga sebagai sebuah bagian terkecil dari sebuah negara.
Sementara itu Ustad Jumharudin dalam tausyiahnya yang mengangkat tema mewujudkan keluarga harmoni menyampaikan bahwa, sesungguhnya Islam itu maknanya adalah keluarga yang bahagia, keluarga yang damai hati dan jiwanya laksana kehidupan di Surga.
Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa “Sesungguhnya orang yang paling baik adalah orang yang paling baik kepada keluarganya”.
“Jagalah dirimu dan keluarga mu dari api neraka, bukan hanya neraka diakhirat tetapi juga neraka di dunia. Dan sesungguhnya Surga didunia adalah sebuah keluarga yang Sakinah dan Mawadah. Karena orang yang belum mendapatkan kebahagiaan di keluarganya, berarti dia belum mendapatkan Surga dunia. Sebaliknya dia mendapatkan neraka dunia karena dalam keluarganya dia tidak mendapatkan ketentraman dan kebahagiaan dihatinya,” pungkasnya.
(BTL)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification