Romo Petrus Cipto Nugroho,SCJ : Dengan Pentas Budaya Generasi Muda Semakin Cintai Budayanya

Romo Petrus Cipto Nugroho,SCJ : Dengan Pentas Budaya Generasi Muda Semakin Cintai Budayanya

TANGSEL | citranewsindonesia.com — Dalam rangka Lustrum Ke 6 Gereja Katolik Pamulang Santo Barnabas ,selain  Misa Inkulturasi  Sumatera Utara ada pentas seni dan  budaya  masing masing daerah berbagai suku yang ada di sumatera utara (28/ 5) yang dilaksanakan di parkiran gereja Jl. Moh. Toha No.3, RT.002/RW.005, Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten

Ditemui wartawan Romo Petrus Cipto Nugroho,SCJ sebagai kepala paroki gereja Katolik Pamulang Santo Barnabas mengatakan kegiatan hari ini, dalam rangka Misa  Inkulturasi , dan pentas seni budaya dari Sumatera Utara untuk menjalin kebersamaan antar suku , dengan harapan  umat katholik menjadi teladan contoh untuk mencintai budaya yang ada di nusantara.

BACA JUGA :   Karena Toleransi yang tinggi, Perayaan Paskah di Tangsel Aman Kondusif

“Jangan sampai budaya di nusantara yang sungguh luar biasa ini tergerus oleh perkembangan zaman yang ada, harapan untuk kedepannya dengan misa  inkulturasi dan pentas budaya daerah , anak anak generasi muda semakin mencintai budayanya dan semakin mempererat persatuan umat khususnya di pamulang dan Tangerang Selatan umumnya bahkan indonesia.

Ketua Seksi acara Jon Simamora menyampaikan, kebetulan hari ini kita dari sumatera utara dikasih kesempatan misa inkulturasi dan pentas seni dan budaya dari sumatra utara, jadi  ada 6 (enam) yaitu dari Batak toba, batak karo,  batak simalungun, pakpak, mandailing dan Nias yang tarian dan performancenya sangat baik .

BACA JUGA :   Tari Moyo Dan Maena Acara Misa Inkulturasi IKKSU Pamulang

“Adanya aktraksi budaya tujuan nya karena IKKSU (ikatan katholik sumatra utara )  dalam rangka Misa inkulturasi dari berbagai daerah di Indonesia, kita tampilkanlah tradisi ataupun jenis-jenis budaya  dari sumatra utara seperti tadi dari Nias begitu menarik dan karo pun menarik  toba, simalungun , pakpak dan mandaili tak kalah menarik budayanya  dan seninnya, harapan kita semoga ini tetap bertahan dan setiap diminta untuk melakukan misa inkulturasi kita dari IKKSU siap dan demi bersatu kita dari  sumatra utara dan indonesia umumnya, jelas Jon Simamora

Penulis : Yusman Halawa

Facebook Comments
NEWS PAMULANG TANGERANG SELATAN