NEWSTANGERANG SELATAN

Pemkot Tangsel Mulai Gelar Safari Ramadan 1444 H

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah memulai rangkaian safari Ramadan 1444 H. Di hari pertama, tiga Masjid di wilayah Serpong Utara telah dikunjungi, di antaranya Masjid Al Muhajirin Pondok Jagung yang dikunjungi oleh Wali Kota Benyamin Davnie, Masjid Nurul Islam oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dan Masjid AT-Taqwa yang dikunjungi oleh Sekda Bambang Noertjahjo. Kamis (30/03/23).

Dalam kunjungannya, Benyamin menyampaikan safari Ramadan ini digelar untuk memperkuat kembali komunikasi dan silaturahmi. Terutama apresiasi yang diberikan Wali Kota atas kebersamaan dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah berkat kerja sama kita tadi saat ini sudah bisa dikatakan pandemi Covid hampir-hampir tidak ada lagi, sekalipun ada angkanya sudah tidak seperti dulu lagi. Dan semuanya isolasi mandiri,” ucap Benyamin.

BACA JUGA :   Gala Siswa Tangsel Terus Lakukan Persiapan Menuju Tingkat Nasional

Tak hanya itu, kerja sama dan kolaborasi bersama masyarakat telah mensukseskan keberhasilan penurunan angka stunting.

“Bapak ibu, angka stunting berhasil turun sangat besar sekali dari 19,9 persen 2021 jadi 9 persen di 2022, dan target di tahun 2024 bisa turun menjadi 7 persen saja,” ujarnya.

Selain itu, angka demam berdarah juga berhasil dikendalikan dengan baik dan ini juga berkat peran aktif masyarakat.

BACA JUGA :   Satbrimob Polda Banten Ikuti Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI AD Ke-77

“Alhamdulillah itu juga telah kita tekan, sehingga kondisi kesehatan di Tangsel terus berangsur membaik,” ucapnya.

Keberhasilan ini kata Benyamin juga harus terus dibersamai dalam memulihkan sektor perdagangan, dan ekonomi kreatif.

“Menjaga kestabilan harga di bulan Ramadan hingga Idulfitri, buktinya inflasi kita bisa dikendalikan dengan baik dan alhamdulillah bahan-bahan pokok di pasar tradisional dapat terjaga dengan baik. Ini juga berkat ibu-ibu semua yang tidak belanja berlebih di awal Ramadan, sehingga belanja sesuai kebutuhan,” tutupnya.

Facebook Comments

Redaksi

***

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH