Pilkada 2024, Ketua GOLKAR Nias Barat Era Era Hia : Maju Jika Dicalonkan GOLKAR

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Perhelatan Politik Pilkada 2024 masih jauh, namun sosok yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat sudah mulai terhembus. Salah seorang yang santer dibicarakan masyarakat adalah Ketua DPD Golkar Nias Barat Era Era Hia, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Nias Barat.

Saat ditanya pilkada 2024, Era Era Hia mengaku masih lama dan lebih memilih untuk fokus menyelesaikan sisa masa jabatan. Era menganggap masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dan membutuhkan penanganan yang cepat, seperti kemiskinan, stunting, pengembangan SDM dan pendapatan asli daerah (PAD) yang terus mengalami penurunan. Hal seperti ini perlu fokus memberikan masukan dan saran, terlepas didengar atau tidak.

Namun saat ditanyakan kesediaannya untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati, Era Era Hia mengaku sangat siap jika kelak dicalonkan oleh DPD Golkar Sumatera Utara dan DPP Golkar. Era berkelik, sampai saat ini belum ada perintah untuk dicalonkan. Namun sebagai kader telah mendapatkan perintah dari partai untuk terus mendekati dan mensosialisasikan diri kepada masyarakat. Apa itu pertanda akan dicalonkan menjadi calon Bupati, saya tidak tau, tutur Doktor Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.

BACA JUGA :   DISPARBUDPORA Kabupaten Nias Barat Lakukan Penilaian Video Tari Kreasi Aekhula Manari 2022

Lebih lanjut mantan Wakil Ketua KONI Kabupaten Tangerang ini mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan dan masyarakat Nias Barat. Bagaikan air mengalir, toh juga kalau takdir akan diberikan kemudahan. Karena saya cinta Nias Barat dan banyak hal yang harus dibenahi di masa mendatang seperti pemberdayaan ekonomi, pelayanan publik terutama kesehatan dan pendidikan sampai pemberantasan KKN yang masih banyak dikeluhkan masyarakat, saya semakin tertarik dan tertantang untuk melangkah lebih jauh. Sebab kalau cuma wakil hanya membantu, memberikan saran dan masukan, tidak bisa memutuskan sehingga terasa tidak maksimal, tutur kandidat Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN ini.

BACA JUGA :   Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Barat Sosialisasikan Aplikasi SIAKBA Pemilu Serentak 2024

Namun jangan pernah mendahului yang Maha Kuasa, jangan juga takabur, apalagi menyombongkan diri. Terlebih lagi menghalalkan segala cara, harus dihindarkan, tegas mantan Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Provinsi Banten ini.

Saat ditanya mengenai sosok yang bakal mendampingin, Era mengaku masih terlalu jauh. Namun sosok yang layak dipertimbangkan; mantan birokrat, politisi dan sesuai kriteria pemimpin versi Presiden Jokowi, rambut putih dan kerut di wajah. Ketika ditanya lebih lanjut, apakah kriteria itu mengarah kepada Yaredi Gulo, “ terjemahkan sendiri”, jawab Era Era Hia sembari tersenyum.

(Alexander Zai)

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH