8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Alumni ITB Menggelar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

2 min read

Tangsel | citranewsindonesia.com — Alumni ITB menggelar deklarasi Gerakan GANJAR pranowo  Sabtu, 12 November 2022, di BSD kota Tangerang Selatan  pertemuan dengan para alumni ITB dari angkatan 1950-2017

Indonesia adalah bangsa yang besar berkat anugrah Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa Indonesia ini memiliki budaya luhur dengan ke-bhinneka-an yang begitu luar biasa, yang tidak dimiliki oleh bangsa lain di dunia. Dengan kekayaan budaya, keberagaman suku bangsa, agama, kepercayaan, kesenian, Bangsa ini telah hidup rukun penuh toleransi sejak dahulu kala.

Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB (GAR Alumni ITB) lahir sebagai tanggapan atas maraknya kasus-kasus intoleransi di tengah masyarakat kita belakangan ini, termasuk di lingkungan kampus perguruan tinggi.

BACA JUGA :   Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Tantang Lomba Balap Sepeda oleh Yudha

Kami meyakini bahwa sikap intoleran adalah cikal bakal lahirnya radikalisme dan sering kali berujung pada terorisme. Oleh karena itu, tujuan utama dibentuknya deklarasi mendukung ganjar ini adalah untuk memerangi intoleransi dan radikalisme.

Gerakan ini terus mendorong dan mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh pemerintah maupun elemen-elemen masyarakat, untuk menumbuhkan sikap-sikap toleran dan pluralisme, termasuk melakukan pendidikan politik kepada masyarakat melalui berbagai media

Mencermati kondisi bangsa dan fenomena-fenomena yang terjadi selama ini dengan maraknya tindakan-tindakan intoleransi secara nyata, ancaman-ancaman akan terjadinya perpecahan, serta dikaitkan dengan proses Pemilihan Umum tahun 2024, maka GAR Alumni ITB merasa perlu menentukan sikap.

Kami tegak berdiri di depan untuk menjaga keutuhan Bangsa dan keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

BACA JUGA :   Yudha Akhirnya Ketemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gowes Bareng

Dengan melihat, menimbang, mempelajari seluruh aspek-aspek terkait, sesuai amanat Pembukaan UUD 1945, mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika dan falsafah Pancasila, kelanjutan pembangunan bangsa dan negara serta melihat rekam jejaknya yang sejalan dengan kami, maka kami, Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB menyatakan dengan tegas mendukung Sdr. GANJAR PRANOWO menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden tahun 2024.

Alumni di ikuti dari angkatan 1971 an sampai 1976 hadir pada deklarasi GAR ITB Gajar Pranowo Presiden 2024 – 2029.

#Riske

Facebook Comments
Subscribe for notification