29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Desa Kuripan Kidul Juara I Dalam Turnamen Sepak Bola Piala Omah Anggit Adi Juwita

3 min read

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Turnamen sepak bola piala Omah Anggit Adi Juwita (AAJ) tingkat Kecamatan Kesugihan telah usai digelar, dalam pertandingan yang masuk babak final Desa Kuripan Kidul vs Desa Karangkandri. Minggu, (21/08/2022).

Pertandingan berlangsung lancar walaupun dibanjiri pelanggaran sehingga wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning antara kedua belah pihak di babak pertama.

Dalam pertandingan selama 45 menit tak satupun tercetak gol, dimulainya babak kedua para pemain dari Desa Kuripan Kidul terlihat sangat agresif berusaha menjebol gawang lawan dan akhirnya pada menit ke 75 membuahkan hasil, tim dari Kuripan Kidul mengubah skor dari 0 – 0 menjadi 1 – 0.

Suasana lapangan sepak bola Desa Pesangrahan terlihat semakin meriah dan juga menegangkan tidak hanya masing-masing pemain yang saling menunjukkan skil permainannya namun ditambah yel-yel dari ratusan suporter kedua belah pihak.

Dimenit 80 pertandingan semakin seru dimana suporter Desa Kuripan Kidul terlihat menyoraki wasit yang mengeluarkan kartu merah kepada salah satu tim sepak bola kesayangan mereka sehingga tim dari Desa Kuripan Kidul bermain 10 orang. Namun sangat disayangkan tim kesebelasan Desa Karangkandri tidak bisa menyamakan kedudukan hingga wasit membunyikan peluit pertanda permainan berakhir.

Akhirnya pertandingan final sepak bola piala Omah AAJ yang menjadi juara I dimenangkan Desa Kuripan Kidul dengan skor 1 – 0 setelah mengalahkan tim Desa Karangkandri, juara II dimenangkan tim Desa Karangkandri dan Juara III dimenangkan Desa Karang Jengkol.

BACA JUGA :   Milasari Kusumo Anggraini : (Caleg DPR RI Partai Berkarya)Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Kepala Desa Kuripan Kidul Bejo Parmin merasa bangga dan senang atas kemenangan yang diraih oleh tim kesayangannya itu sebagai juara I. “Dalam permainan semi final Desa Kuripan Kidul vs Desa Slarang pada hari Kamis yang lalu tanggal 18/08/2022 sudah saya sampaikan bahwa dalam pertandingan final sudah sangat optimis Desa Kuripan Kidul akan menjadi juara satu dan itu jadi kenyataan”, kata Bejo Parmin

Lanjut Bejo mengatakan, dalam rangka merayakan HUT RI ke -77 tim sepak bola Desa Kuripan Kidul memberi hadiah ke Desa yaitu piala Omah AAJ sebagai juara I dan ini sebuah kebanggaan.

“Saya berharap Olahraga semacam ini harus dikembangkan, terutama kepada ketua tim penyelanggara sepak bola piala Omah AAJ agar ini rutin dilakukan tiap tahun agar generasi muda mencintai olah raga sepak bola”, kata Bejo.

“Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim penyelenggara sepak bola piala AAJ terutama kepada Anggit Adi Juwita sebagai anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, maju terus dan tetap semangat, jangan merasa lelah memberikan ide-ide cemerlang kepada masyarakat termasuk kepada generasi muda demi memajukan Kecamatan Kesugihan”, tambahnya.

BACA JUGA :   PEMBEKALAN CALEG DPC PDI PERJUANGAN JELANG PEMILU DAMAI 2019

Di tempat yang sama Kepala Desa Karangkandri Ridwan mengungkapkan kepada awak media seusai pertandingan permainan final sepak bola piala Omah AAJ sangat luar biasa dan menghibur hati para penonton yang selama ini sempat jenuh karena Covid-19.

Lanjut Ridwan mengatakan, hari ini klub dari Desa Kuripan Kidul dan Desa Karangkandri bermain sangat bagus dan sportif, memang tadi terlihat ada pelanggaran yang dilakukan para pemain sehingga wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning sebagai sangsi kepada pemain yang melakukan pelanggaran bahkan wasit mengeluarkan kartu merah. Dan hal itu wajar saja dalam pertandingan sepak bola, pelanggaran seperti kontak fisik sering terjadi dan itu bisa dimaklumi.

“Saya juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pada panitia penyelenggara sepak bola piala Omah AAJ secara khusus kepada Anggit Adi Juwita Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, apa yang terlaksana hari ini tidak terlepas dari gagasan cemerlang dari beliau”, kata Ridwan.

Kepala Desa Karangkandri Ridwan mengharapkan agar olahraga sepak bola piala Omah AAJ bisa diadakan setiap tahun, “Kalau boleh meminta kepada panitia penyelenggara tahun depan bila diadakan turnamen tuan rumah adalah Desa Karangkandri. Jos.

Facebook Comments
Subscribe for notification