9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Desa Kuripan Adakan Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke -77 Dan Tasyakuran Bumi

2 min read

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Dalam rangka merayakan HUT RI ke – 77 ribuan masyarakat penuhi halaman Balai Desa Kuripan untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan. Minggu, (21/08/2022).

Kepala Desa Kuripan Heni Hernafianto, S.Pt mengungkapkan, pagelaran wayang kulit yang diadakan bersama Ki Dalang Imam Suktino, S.Sn dari Kabupaten Kebumen dalam rangka merayakan HUT RI ke -77 sekaligus Tasyakuran Bumi tahun 2022.

Dengan kedatangan masyarakat di balai desa lebih meningkatkan silaturahmi selain itu mudah-mudahan menambah keberkahan bagi Desa Kuripan. “Saya atas nama pemerintah Desa Kuripan tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada ketua panitia dan segenap jajarannya yang telah menyelenggarakan acara ini”, kata Heni.

Lanjut Heni dalam kata sambutannya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke -77 sangat luar biasa, dimana tiap-tiap lingkungan RT semua merayakan dengan berbagai kegiatan yang disertai dengan rasa bahagia, kemudian ditingkat desa kita juga mengadakan karnaval.

BACA JUGA :   Pelantikan APKLI Jateng: WAGUB Dukung Penuh Program APKLI

“Pelaksanaan upacara cukup hikmat, sangat ramai, selama ini covid telah melanda kita, dengan adanya covid -19 semua kebahagian kita bisa berkumpul bersama dirampas, namun Alhamdulillah kita bebas dari ancaman Covid sekarang kita merdeka. Namun tetap saya berpesan kepada warga untuk selalu waspada”, ungkap Heni.

Heni tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang secara spontanitas hari ini warga RT mengadakan arak-arakan tumpeng. “Saya bangga kepada warga yang spontanitas secara mendadak dari RT mengadakan acara luar biasa, arak-arakan tumpeng dan hasil bumi lalu diperebutkan oleh warga. Mungkin ada warga yang baru tahu tapi jangan kecewa mudah-mudahan tahun depan kita masih diberikan umur panjang sehingga kita dapat merayakan HUT RI ke – 78 dan juga kita bisa merayakan atau mengadakan tasyakuran bumi”, kata Heni

BACA JUGA :   Pembangunan Pasar Induk Kroya, PT. TDM Minta Kebijakan Pemerintah Cilacap Agar Tidak Terlalu Terpuruk

Heni menambahkan, masyarakat Desa Kuripan harus terus semangat, membantu satu sama lain agar kecepatan pemulihan ekonomi setelah Covid cepat pulih, ini sesuai tema nasional HUT RI ke-77, “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Rut salah satu warga yang dimintai pendapatnya oleh media terkait acara Tasyakuran Bumi tahun 2022 sekaligus perayaan HUT RI ke-77 dirinya mengatakan, ini momentum bagi masyarakat untuk leluasa beraktifitas karena Indonesia telah merdeka dari penjajahan, termasuk bebas dari pandemi COVID-19 yang melanda selama dua tahun.

“Kami sebagai masyarakat sangat bersyukur kepada pemerintah Desa Kuripan yang telah melaksanakan berbagai kegiatan di HUT RI tahun ini sekaligus Tasyakuran Bumi, semoga acara ini bisa menghibur dan semakin mempererat silaturahmi masyarakat satu sama lain”, tutur kata Rut.

Jos.

Facebook Comments
Subscribe for notification