19 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Turnamen Olahraga Sepak Bola Piala AAJ Tingkat Kecamatan Kesugihan, Meriahkan HUT RI ke-77

2 min read

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com | Turnamen olahraga sepak bola piala AAJ yang diselenggarakan oleh Omah Anggit Adi Juwita (AAJ) Desa Pesanggrahan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77. Rabu, (04/08/2022).

Anggota DPRD Kab. Cilacap Fraksi PDI Perjuangan, Anggit Adi Juwita, S.Or,. MPH selaku penggelar piala sepak bola Omah AAJ mengatakan kepada media, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 dari Omah AAJ melaksanakan turnamen piala sepak bola di Kecamatan Kesugihan yang dikuti oleh 16 Desa.

“Pembukaan turnamen olahraga sepak bola piala Omah AAJ dibuka di empat desa antara lain lapangan sepak bola Desa Bulupayung, Keleng, Pesanggrahan dan lapangan Desa Kuripan Kidul”, kata Anggit. Kamis, (04/08/2022).

Lanjut Anggit mengatakan, diadakannya turnamen sepak bola tentu tidak sekedar memeriahkan HUT RI ke 77, tapi juga para atlet sepakbola akan menemukan bakat atau talenta masing-masing yang lebih luar biasa di sepak bola ini sehingga bisa menjadi pemain lokal PSCS Kabupaten Cilacap.

“Turnamen sepak bola Omah AAJ digagas sedemikian rupa agar bermanfaat bagi pemuda sebagai generasi bangsa ke depan, piala ini dilaksanakan yang pertama di Kecamatan Kesugihan dan dengan keinginan piala ini bisa diadakan bergilir setiap tahun sekali di bulan Agustus memperingati HUT RI”, papar Anggit.

BACA JUGA :   Konstruksi Drainase Yang Dikerjakan Pertamina Cilacap Dinilai Buruk Oleh Warga

Peserta turnamen sepak bola tidak hanya memperebutkan piala Omah AAJ saja tapi mereka akan diberi uang pembinaan, juara satu kurang lebih sebesar 5 juta, juara dua sebesar kurang lebih 3 juta dan juara tiga dan juara harapan kurang lebih 2 jutaan.

Anggit mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kesugihan dan Camat Kesugihan yang sudah ikut berpartisipasi dalam turnamen sepak bola dan secara khusus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara yang sudah mengkoordinir acara sepak bola dimulai dari awal hingga final usai.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada peserta turnamen sepak bola Omah AAJ, semua adalah tim yang hebat yang saya yakin akan menjunjung sportivitas setinggi-tingginya, kalau kata Anggit Adi Juwita, kabeh-kabeh dulure dewek.” himbau Anggit.

Babak penyisihan Grup A empat tim tiket 8 besar di piala Omah AAJ Kecamatan Kesugihan, salah satunya penyisihan permainan antara Desa Kuripan Kidul vs Desa Planjan di lapangan sepak bola Binar Jaya Desa Bulupayung.

BACA JUGA :   Pemerintah Cilacap Adakan Pembinaan Ormas, LSM Dan Yayasan

Ketua Karang Taruna Desa Bulupayung Jiono mengatakan, dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 dirinya sangat senang ditambah adanya pertandingan sepak bola 0mah AAJ yang diselenggarakan atau dipelopori oleh Anggit Adi Juwita Anggota DPRD Kabupaten Cilacap.

“Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Bulupayung sangat senang mensupport dari awal permainan hingga final karena turnamen sepak bola seperti ini menjadi tolak ukur bagi anak-anak muda di desa Bulupayung agar kedepannya nanti bisa memacu mereka untuk senang sepakbola karena bisa bermain sepakbola harus senang terlebih dahulu”, kata Jiono.

Skor untuk sementara dalam penyisihan grup (A) Kuripan kidul 0 – 1 Planjan diadakan di lapangan Bulupayung. Grup (B) Kuripan 1 – 0 Slarang di lapangan sepak bola Desa Keleng. grup (C) Ciwuni 1 – 0 Bulupayung dilapangan sepak bola Pesanggrahan.

#Jos.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH