Acara Pembukaan Sidang Sinode ke-XIV Dan  HUT Ke 70 Gereja ONKP Tahun 2022 di Gelar

NIASBARAT | Citranewsindonesia.com– Bertempat Kantor Pusat Gereja Orahua Niha Keriso Protesta (ONKP) di Tugala Lahömi Kecamatan Sirombu Kabupatèn Nias Barat, berlangsung acara Sidang Sinode ke-XIV Dan  HUT Ke 70 Gereja ONKP yang diawali dengan Barisan Prosesi memasuki ruangan Sidang; dimana barisan ini di isi oleh Pembawa Alkitab Besar, Lilin Besar dan Tanda Salib oleh petugas khusus, kemudian di belakang di isi oleh Ephorus Gereja ONKP, Pdt. pengkhotbah (Bishop Gereja Amin), disusul Barisan BPH lain (Sekjen & Benpus), Ketua Umum Panitia Drs. Evolut Zebua,disusul Sekda Nias Barat mewakili Bupati, kemudian, Forkompida Kepulauan Nias dan Para Majelis Sinode serta para Tokoh Gereja ONKP dan undangan. Prosesi ini di iringi dengan lagu Rohani oleh petugas Ibadah – Rabu, 13 April 2022.

Selanjutnya Laporan Panitia yang disampaikan Ketua I Panitia Pdt. Yupiter Laia, S.Th yang memaparkan dasar pelaksanaan Sidang Sinode, maksud dan tujuan serta mètode pelaksanaan Sidang. Kemudian dilanjutkan Ibadah Pembukaan yang dipandu oleh petugas antara lain Pdt. Bonadiviawati Hia, M.Pd.K selaku liturgos, WL SNK dr. Hönazaro Marundruri (Ama Hermon), Pengkhotbah Pdt Ododogo Larosa M.Div serta petugas Singers lainnya.

BACA JUGA :   Kajari Tangsel : Terkait Pembubaran TP4D Belum Ada Surat Resmi

Selesai Ibadah yang ditandai dengan Dia syafaat dan Doa Berkat oleh Pengkhotbah, dilanjutkan dengan jaminan kasih / makan siang. Setelah makan siang diteruskan dengan seremonial yang diawali dengan mrnyanyikan Lagu kebangsaan Indônèsia Raya kemudian Mars ONKP, selanjutnya penyampaian kata-kata sambutan yang pertama mewakili Majelis Sinode Gereja ONKP oleh Ketua BPS Pdt. Drs. Fat Gulö, kemudian sambutan Kementrian Agama Kabupatèn Nias Barat oleh Kakankemenag Kab Nias Barat Dr. Martinus Harefa, S.Th., M.Pd.K, dilanjutkan sambutan mewakili Kepala Daerah se-Kepulauan Nias oleh Asisten Bupati Nias Utara, seterusnya sambutan Tokoh Masyarakat/Tokoh Nasional Firman Jaya Daeli, SH, kemudian sambutan Ketua DPRD Kabupatèn Nias Barat Drs. Evolut Zebua sekaligus sebagai Ketua Umum Panitia.

BACA JUGA :   Kapolda banten Serahkan 20 Unit Kendaraan Raimas Untuk Latihan Siswa SPN Mandalawangi

Dalam sambutan Bupati Nias Barat  Khenoki Waruwu yang sampaikan oleh Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö dan terakhir penggembalaan dari Ephorus ONKP Pdt. Saradodo Gulö, S.Th sekaligus membuka secara resmi Sidang Sinode ke-XIV Gereja ONKP Tahun 2022. Dilanjutkan pemukulan Gong sebanyak 14 kali oleh Ketua Umum Panitia, Ephorus ONKP, Ketua BPS, mewakili Majelis Sinode, Bupati Nias Barat diwakili Sekda, mewakili Forkompida se-Kep.Nias, Bishop Amin, mewakili Kapolres Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Tokoh ONKP, Mantan Sekda Nias (FG. Marthin Zebua), Mantan Bupati Nias Barat (AA Gulö), Mantan Bupati Nias Barat (Faduhusi Daely) dan mewakili Undangan.

(Alexander Zai).

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH