7 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Dirlantas Polda Banten Laksanakan Kunker Ke Samsat Balaraja Sekaligus Penyerahan Kendaraan Samsat Keliling

2 min read

BANTEN | citranewsindonesia,com  – Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto bersama Tim Pembina Samsat Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Samsat Balaraja sekaligus menyerahkan satu unit kendaraan Samsat Keliling pada Jumat (05/08).

Hadir dalam kunjungan kerja (kunker) tersebut Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto, Kasubditregident Ditlantas Polda Banten Kompol Kemas Indra Natanegara, Kasi STNK Subditregident Kompol Lucky Permana, Perwakilan Bank Banten dan sejumlah pejabat lainnya.

Tiba di Samsat Balaraja Tim Pembina Samsat langsung menyaksikan pelayanan kepada masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotornya di unit baru kendaraan Samsat Keliling, selanjutnya kendaraan tersebut diserahkan oleh Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola Pendapatan Daerah (UPTD PPD) Balaraja Ali Hanafiah.

BACA JUGA :   Polres Tangsel Dan Unit Reskrim Polsek Pamulang Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Anak Punk

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa kunjungan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten ke Samsat Balaraja untuk melihat langsung situasi dan kondisi pelayanan Samsat Balaraja dalam melayani masyarakat wajib pajak.

“Kunjungan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten ke Samsat Balaraja dimaksudkan untuk melihat langsung situasi dan kondisi dibidang pelayanan khususnya pelayanan kepada masyarakat wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan bermotornya dan mengurus surat-surat kendaraannya,” kata Budi Mulyanto.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Benyamin Resmikan Pameran Foto Sisi Kuat

Dalam kesempatan yang sama Budi juga penyerahan kendaraan Samsat Keliling kepada Samsat Balaraja, “Diharapkan dengan penambahan unit kendaraan Samsat Keliling ini dapat memberikan manfaat kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pengurusan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu lintas (SWDKLL) dan juga Mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat atau Wajib Pajak sehingga mengurangi biaya,” ujar Budi Muyanto.

Diakhir Budi menjelaskan selanjutnya Tim Pembina Samsat meninjau loket-loket pelayanan Samsat Balaraja.

(Bidhumas)

Facebook Comments
Subscribe for notification