Sosialisai Ayam Asuh Digelar Dilantai Dasar Kantor Kecamatan Kramatjati

Jaktim-Citranews Indonesia– Acara sosialisasi Ayam Asuh digelar di rungan Aula kantor Kecamatan Kramatjati lantai dasar.Acara dibuka langsung oleh Camat Kramatjati,Eka Darmawan.

Pada acara tersebut hadir Kasi Sudin KPKP Jaktim,Irma Budiany dan jajaranya,Kastpel Sudin KPKP Kecamatan Kramatjati,Rini dan jajarannya dan narasumber dari Kementan dan PAO.Pserta dalam sosialisasi itu Ibu-ibu PKK Kelurahan dan Kecamatan Kramatjati.

Pada acara sosialisasi Ayam Asuh ( Ayam Sehat Bersih Dan Halal) itu tujuannya agar para Ibu-ibu PKK itu tahu bagaimana caranya untuk membeli Ayam Asih dipasar agar terhindar darai ayam berpormalin, ayam suntik dan lainnya dijual dipasar-pasar itu.

Kasi KPKP Sudin Jaktim, drh Irma Budiany mengatakan,nantinya kedepan ayam yang dijual dipasar maupun Super Market semunya tanpa bulu lagi karena pemotongan ayam itu hanya bisa dilaksanakan di RPH U yang telah ditunjuk oleh Pemprov DKI Jakarta sehingga tidak ada lagi pemotongan ayam dipasar-pasar seperti yang terjadi selama ini katanya.

BACA JUGA :   MENYAMBUT IDUL ADHA PLTU KARANGKANDRI SALURKAN 25 EKOR SAPI

Jadi,seluruh ayam yang ada yang dijual dipasar itu semunya sudah tidak ada bulunya lagi karena pemotonga ayam itu dilakukan di RPH U yang bersertifikat NKV dan Halal saja yang beroperasi di DKI Jakarta ini sedangkan pemotongan ayam di pasar itu sudah tidak diperbolahkan lagi beroperasi jelasnya.

Acara sosialisasi ini dilakukan untuk 10 Kecamatan setiap hari dilaksanakan 1 Kecamatan.Agar nantinya seluruh wilayah di DKI Jakarta ini semua para Ibu-ibu yang sering membeli ayam tahu bagaimana caranya untuk memilih ayam yang  sehat,bersih dan halal sehingga mereka dapat terhindar dari ayam berpormalin dan ayam suntik dan lain sebagainya katanya.

BACA JUGA :   Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si; "Di Sisa Masa Jabatan Mengabdi, Mumpung Ada Kesempatan"

Sedangkan Kasatpel Sudin KPKP Kecamatan Kramatjati, Rini mengatakan dalam peleksaan  sosialisasi itu pihaknya hanya memfasilitasi tempat dan Son Sistem saja sedangkan untuk pelaksaannya dilakukan oleh Sudin KPKP katanya.

Rini juga menjelaskan, bahwa seluruh peserta dari Ibu-ibu PKK Kelurahan dan Kecamatan Kramatjati ini ingin mendatangi langsung lokasi RPHU di daerha Cakung Jaktim itu.

Mereka ingin melihat langsung proses pemotongan ayam  di RPHU itu katanya. ( Horison P)

Facebook Comments

Horison Pandia

Biro Jakarta Timur

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH