28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Reses Guna Menampung Aspirasi Masyarakat

3 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Momentum reses dimanfaatkan betul-betul oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi III Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan daerah pemilihan 3 (Kabupaten Tangerang, Tangerang Kota dan Tangerang Selatan). Masa istirahat kerja DPR RI untuk  bertemu dengan konstituen di daerah pemilihannya masing-masing, anggota legislator menyerap aspirasi dan keluhan yang dialami warga setempat.
Anggota Dewan Komisi III Fraksi PDI Perjuangan, Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya., SH., MH., MM mengatakan, reses merupakan kegiatan kerja lapangan anggota DPR RI Komisi III di akhir tahun ini tidak lain dimanfaatkan untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat, baik masalah infrastruktur dan dan non infrastruktur lebih khususnya di permasalahn hukum.
“Kita harus mendatangi Kader-kader, Relawan, Simpatisan Partai dan masyarakat untuk menyerap aspirasi dan permasalahan-permasalahan di masyarakat, karena pada umumnya masarakat segan ke DPR mungkin karena jauh, maka kita Anggota DPR RI disuruh Pemerinta juga Undang-undang dan Partai untuk mendatangi masyarakat secara langsung,” ucapnya kepada awak media di lokasi reses, Minggu (6/11/2016) malam.
Dirinya juga menjelaskan, DPR secara umum legeslatif, bajeting dan pengawasa sedangkan DPR RI Komisi III penegakan hukum dan bermitra dengan semua penegak hukum.
“Seperti Polisi, Jaksa, Hakim, Mahkama Agung, Jaksa Agung, Komisi Yudisial, KPK, PPATK, KumHam, Komnas Perempuan dan Komnas Anak. Tetapi kalau perlindungan anak banyak menyagkut Komisi karena didalamnya terdapat Kesehatan dan kesejatraan,” katanya.
Tentang aspirasi masyarakat, Ia mengungkapkan, di mana-mana hampir semua sama dan serupa yaitu masalah kesejateraan karena persoalan bangsa kita adalah kemiskinan.
“Maka dari itu, Pak Jokowi terus berusaha untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa dengan program-progam kesejatraan rakyat yang sedang dijalankan dengan sifat revolusioner, apa itu revolusioner, karena perubahan-perubahan ini harus berjalan dengan cepat maka Pak Jokowi mengatakan kepada kabinetnya kerja kerja kerja, maunya kerja keras agar bisa dirasakan oleh masyarakat,” paparnya.
Saat disinggung soal Pilgub Banten 2017, Eddy mengatakan, disamping anggota DPR dirinya juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, tentunya kami mendukung Nomer 2 dan masyarakat juga pastinya harus memilih Pak Rano dan Pak Embay.
“Karena Rano Kader kita, sebab setelah kita lihat kita analisis dan evaluasi Rano lah yang terbaik untuk Banten pada sekarang ini, karena PDI Perjuangan dan PPP ini adalah perjuangan rakyat, perjuangan partai Orede baru, dengan adanya Pak Rano dan Pak Embay bisa memperjuangkan perjuangan rakyat, perjuangan rakyat cilik,” jelasnya.
Dirinya juga menegaskan, carilah pemimpin, berkualitas, carialh pemimpin yang cerdas carilah pemimpin yang tidak korup.
“Maka masyarakat agar tidak terpengaruh dengan yang namanya politik uang, sebab jika memilih pemimpin melalui uang maka pada akhirnya jika telah menjadi pemimpin akan menjadi pemimpin yang korup,” harapnya.
Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pondok Aren, Suhari Wicaksono mengatakan, setiap reses DPR RI setiap anggota datang di wilayah Pondok Aren sebab Tangerang Selatan merupakan barometer.
“Dari priode seblumnya kita belum pernah merasakan kehadiran anggota DPR RI yang datang berkunjung khususnya Pondok Aren, kami pun berharap yang datang kesini tidak hanya Pak Eddy saja yang datang, sebab Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kan banyak, intinya kita selalu terbuka untuk seluruh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Davil Tangerang Raya,” ucapnya.
Terkait dengan persiapan Pilgub Banten 2017, Dirinya menjelaskan, pihaknya tidak terlalu terlalu mengebuh-gebuh, namun kordinasi keranting dan anak ranting untuk terus melakukan konsulidasi terhadap pemenangan Rano Embay.
“Tidak perlu Fantastis asalkan bias menang, iyya paling tidak 49-51, 50-50 yang penting menang judulnya. Sebab kan disini ada Ibu Airin yang mungkin juga mau dibilang jadi wasit yang adil kan juga belum tentu,” pungkasnya.
Di Informasikan, Reses Anggota Dewan DPR RI III Fraksi PDI Perjuangan Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya., SH., MH., MM, yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut hadir Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pondok Aren, Suhari Wicaksono, Bendahara PAC Kecamatan

Pondok Aren Abdul Gofur, Ketua DPC Badan Saksi Pemilu Nasional PDI Pejuangan Suryadi, Tim Relawan Kemenagan si Doel Agus Alex, 11 Pengurus Ranting Kecamatan Pondok Aren dan masyarakat Kecamatan Pondok Aren. (DR/Tra)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH