7 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Polda Banten Ikuti Pembukaan Rakorwas Kompolnas Dan Polri Tahun 2022

2 min read

BANTEN | citranewsindonesia,com – Polda Banten ikuti kegiatan pembukaan Rapat koordinasi pengawasan (Rakorwas) Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Polri Tahun 2022 yang diikuti secara Virtual di ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Selasa (26/07).

Kegiatan dihadiri Auditor Madya Tk III Itwasda Polda Banten Kombes Pol Erri Agoeng Noegraha, Auditor Madya Tk III Kombes Pol Andry Syahril, Kepala Sekolah Polisi Negara (KA SPN) Kombes Pol Noffan Widyayoko, KSPKT Polda Banten AKBP Sopian Girsang, Polres jajaran serta diikuti peserta dari perwakilan Satker Polda Banten.

Dalam kesempatan tersebut Kabaintelkam Mabes Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri membacakan amanat Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) selaku unsur pimpinan Polri mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada segenap jajaran kompolnas,”Saya ucapkan terimakasih serta apresiasi kepada kompolnas yang senantiasa mendampingi pengembangan arah kebijakan kepolisian serta terus mendukung perbaikan kultur dan kinerja Polri dalam melaksanakan tugas pokok memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat,” kata Dofiri.

BACA JUGA :   HMB Mendorong Bangkitnya Masyarakat Yang Kena Tsunami

Sejalan dengan tema yaitu Independensi pengawaasan guna perubahaan mind set dan culture set dalam penegakan kode etik profesi untuk mewujudkan Polri yang persisi, “Bahwa tema tersebut berkaitan erat dengan transpormasi pengawasan yang merupakan bagian dari program prioritas Kapolri tentang transpormasi pengawasan menuju Polri yang persisi,” ujar Dofiri.

Polri terus berupaya mengembangkan dan mengoptimalkan fungsi pengawasan baik melalui Insternal maupun eksternal, “Sehingga organisasi dengan segala sumber daya yang dimiliki mampu memberikan jawaban atas tingginya harapan masyarakat serta mampu menghadapi segala tantangan tugas kedepan,” ucap Dofiri.

Diakhir, Dofiri berharap dukungan kompolnas agar senantiasa terus mendampingi perkembangan dan perbaikan kinerja polri, “Untuk menjadi Polri bersih dan semakin dipercaya oleh masyarakat,” tutup Dofiri.

Dalam kesempatan tersebut Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Prof. Yasonna Hamonangan Laoly menyampaikan bahwa kegiatan Rakorwas memiliki arti yang sangat penting dan strategis khususnya dalam rangka mengoptimalkan koordinasi dan sinergitas, “Kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk mengoptimalkan koordinasi dan sinergitas antara kompolnas sebagai pengawas Eksternal dengan pengawas Insternal Polri guna mewujudkan Polri yang Profesional, mandiri dan berorientasi kepada masyarakat yang dilayani,” ucap Yasonna.

BACA JUGA :   Curiga Mondar Mandir di Pom Bensin, Dua Pengedar Sabu Ditangkap Polres Serang

Terakhir, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolri dan jajaran yang telah mendukung program pemerintah,”Terutama dalam kebijakan pemerintah tentang kontijensi luar biasa sehingga mampu memberikan rasa aman dan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” kata Yasonna.

Dalam kesempatan tersebut Auditor Madya Tk III Itwasda Polda Banten Kombes Pol Erri Agoeng Noegraha mengatakan bahwa akan terus mendukung kebijakan dari pemerintah terkait pengawasan,”Polda Banten akan terus mendukung kebijakan pemerintah guna untuk mewujudkan transpormasi pengawasan menuju Polri yang persisi,” ucap Erri.

(Bidhumas).

Facebook Comments
Subscribe for notification