Pelihara Stamina Satbrimob Polda Banten Laksanakan Olahraga dan Beladiri Polri

Pelihara Stamina Satbrimob Polda Banten Laksanakan Olahraga dan Beladiri Polri

Serang | Citranewsindonesia.com – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Banten menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan melaksanakan pembinaan fisik lari dan penguatan setelah melaksanakan apel pagi kemudian di lanjutkan dengan beladiri Polri di Kantor Batalyon maupun Detasemen di Satbrimob Polda Banten pada Selasa (28/12).

Latihan Beladiri Polri dari Batalyon A Pelopor di pimpin oleh Danki 1 Iptu Sisworo, sementara dari Batalyon B Pelopor di pimpin oleh Bripka Amirudin dan Detasemen Gegana sendiri di pimpin oleh Aipda Budi Kuniawan yang di ikuti oleh seluruh personel Batalyon dan Detasemen masing masing.

BACA JUGA :   Kapolda Ancam Copot Jabatan Kapolres Yang Tidak Tegas Dalam Membrantas Kejahatan Di Wilayah Hukum Banten

Kombes Pol. Dwi Yanto Nugroho mengharapkan dengan adanya latihan Beladiri ini dilaksanakan secara rutin untuk menambah kemampuan baik secara fisik maupun mental, beladiri merupakan kemampuan yang melekat pada diri setiap personel Polri, berdasarkan arahan Dankor Brimob Polri tentang peningkatkan kemampuan beladiri. Oleh karena itu, bela diri ini harus terus dilatihkan untuk mengasah kemampuan tersebut.

“Pendalaman ilmu bela diri merupakan wujud untuk mengantisipasi tantangan atau ancaman kejahatan yang beraksi disekitar lingkungan masyarakat,” terang Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho.

BACA JUGA :   Kapolda Banten Buka Rakernis Fungsi Lalu Lintas Ditlantas Polda Banten TA 2019

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesehatan jasmani bagi personel Brimob dapat terpelihara kemampuan fisiknya guna menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari.” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu para Komandan Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten mengajak kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan menjaga kebersihan, baik kebersihan diri sendiri maupun di lingkungan keluarga dan lingkungan kerja.

(Bidhumas)

Facebook Comments
BANTEN KOTA SERANG NEWS