9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Hadiri Diklatda BPD HIPMI Banten, Al Muktabar Berpesan Untuk Terus Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

2 min read

BANTEN | citranewsindonesia,com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berpesan kepada para pengusaha yang bergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten menggiatkan aktivitasnya. Dengan kemampuan yang dimiliki terus berkontribusi dalam pembangunan daerah, serta memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menopang kemajuan usaha.

“Teruslah menggiatkan semua kemampuan yang ada. Karena di pundak generasi muda itulah estafet kepemimpinan bangsa ini akan diserahkan. Jadi siapkan diri dengan segala aktivitas yang positif,” ungkap Al Muktabar seusai menghadiri Diklatda BPD HIPMI Banten yang mengusung tema ‘Semangat Kolaborasi Pengusaha Muda Banten Dalam Kebangkitan Ekonomi Nasional’, di Hotel Harison Ratu Ultima Serang, Senin (25/7/2022).

Menurutnya, dengan dilaksanakan Diklatda BPD HIPMI tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga dapat menjawab terhadap keadaan dan tantangan pada sektor usaha ke depannya.

“Jadi hari ini HIPMI Banten menggagas tentang bagaimana pentingnya pengembangan kapasitas SDM. Hal itu sejalan dengan hal-hal yang diharapkan oleh Pemerintah dan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

BACA JUGA :   Halal Bihalal Bersama Masyarakat dan Pers, JBS Diharap Jadi Penyaring Wartawan

Selain itu, Al Muktabar mengungkapkan di saat seperti ini transfer knowledge atau berbagi pengetahuan sangatlah penting. Dirinya berharap dengan Diklatda tersebut dapat mendorong pertumbuhan sektor usaha yang ada di Provinsi Banten, terutama bagi pengusaha muda.

“Pemerintah Daerah mendukung penuh segala agenda-agenda itu. Kita juga memberi ruang dalam rangka fasilitasi untuk berusaha di Provinsi Banten,” katanya.

“Dalam berbagai kesempatan, saya selalu ingatkan, kita membutuhkan lapangan kerja yang luas. Karena dari bekerja itulah maka semua tatanan kehidupan bisa bergulir,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Banten Ananda Trianh Salichan menyampaikan tujuan dilaksanakan Diklatda tersebut sebagai suatu peningkatan ilmu pengurus HIPMI Banten. Di antaranya peningkatan keilmuan pada sisi kewirausahaan. Ke depannya para pengusaha muda diharapkan dapat membantu membuka lapangan pekerjaan.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Al Muktabar : UMKM Dan Platform Digital Landasan Kokoh Provinsi Banten Hadapi Tantangan Perekonomian Mendatang

“Ketika teman-teman ini memiliki usaha, otomatis kan mereka dapat membuka lapangan pekerjaan juga jadi berkesinambungan,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, pihaknya terus mendukung pengusaha muda yang ada di Provinsi Banten untuk dapat mengembangkan apa yang manjadi kekurangan dalam berusaha. Selain itu, dirinya mendorong untuk memanfaatkan peluang saat ini yaitu usaha yang dikombinasikan dengan perkembangan teknologi.

“Yang pasti, segala jenis usaha bisa terdigitalisasi pasti yang akan maju di era 4.0 ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Ketua Bidang OKK BPP HIPMI Eka Sastra, Ketua Bidang BUMN dan Perhubungan BPP HIPMI Arya Kuntandi, Perwakilan Bank Banten, Kepala Biro Adpim Setda Banten Beni Ismail dan tamu undangan yang lainnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification