29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pemerintah Kabupaten Nias Barat Gelar Acara Peletakkan Batu Pertama Rumah Sakit Pratama Lologolu-Nias Barat.

2 min read

NIAS BARAT | Citranewsindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Nias Barat Gelar acara Peletakkan Batu Pertama Rumah Sakit Pratama Lölögolu Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat; turut hadir dalam acara ini Bupati Khenoki Waruwu, Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si, Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua, Sekda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Barat lainnya – Senin, 11/07/2022.

Puji Tuhan hari ini bisa terlaksana peletakan batu pertama Rumah Sakit Pratama Lologolu Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat. “Keberhasilan dimulainya pembangunan RS ini adalah hasil kerjasama semua pihak, mulai penghibah tanah, warga setempat, Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Dinas PUPR, Bappeda, Camat, Kades hingga kami kepala daerah serta stakeholder lainnya”.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si; sesaat setelah acara selesai kepada Citranewsindonesia.com. beliau lebih lanjut menyampaikan bahwa rencana Pembangunan RS ini sempat mengalami kendala karena pihak Kementerian Kesehatan RI mensyaratkan dan mewajibkan jarak lokasi RS yang baru ini 2 jam perjalanan dari RS yang telah ada (RS Pratama di Lahomi), sehingga tidak mungkin ada lokasi yang dipersyaratkan, sebab 2 jam perjalanan saja sudah sampai di ibukota Nisel atau Kota Gunungsitoli”, tutur Ketua DPD Partai GOLKAR Kab. Nias Barat itu.

BACA JUGA :   Ternak Terinfeksi PMK Di Wilayah Hukum Polda Banten Dibawah 1 Persen

Wakil Bupati sejenak bercerita sepenggal kilas balik historis cikal-bakal Pembangunan Rumah Sakit Pratama Lölögolu ini; “saya masih ingat tanggal 18 Januari 2022, Bapak Bupati telp saya dan menugaskan saya untuk memfasilitasi pertemuan dengan pihak Kemenkes RI. Dan puji Tuhan tanggal 19 Januari 2022 Jam 17.41 WIB, Kepala Biro Perencanaan Kemenkes memberitahu saya akan menerima rombongan Pemerintah Kabupaten Nias Barat pada tanggal 20 Januari 2022 Jam 11.00 WIB di Kemenkes, papar Pak Era.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si kunjungi Puskesmas Pembantu (PUSTU) Hili'uso.

Seluruh rombongan hadir sesuai jadwal, Bapak Bupati (Pimpinan Rombongan), Saya (Wakil Bupati-red), Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Ka. BPKAD dan Kabag Hukum betapa bahagia karena Kepala Biro Perencanaan dan Koordinator DAK Kemenkes menerima dan memahami penjelasan Pemerintah Kabupaten Nias Barat pada saat itu, sehingga akhirnya perjuangan ini benar benar menjadi kenyataan, jelas Wabup mengakhiri.

Wakil Bupati berharap “semoga Rumah Sakit Pratama ini ke depan bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat Nias Barat”.

Dalam acara peletakkan Batu Pertama Rumah Sakit Pratama Lölögolu ini, hadir sejumlah Tokoh Masyarakat antara lain Mantan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, Mantan Sekda Zemi Gulö, Mantan Kepala BPKP-AD Saba’eli Gulö, Mantan Anggota DPRD Ina Nito Gulö.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification