2 Juli 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Evan Septiawan Zebua, S. Pd. Laksanakan Musyawarah Penyusunan RKAS Dana BOS Secara Transparansi

2 min read

Kab.Nias | Citranewsindonesia.com– Evan Setiawan Zebua, S. Pd. Kepala SMPN 3 Ulugawo Kabupaten Nias laksanakan musyawarah Penyusunan RKAS Dana BOS Tahun Anggaran 2022 ,  secara transparansi melalui musyawarah yang dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Juni 2022 bertempat di Kantor Guru SMP Negeri 3 Ulugawo.

Pertemuan Penyusunan RKAS Dana BOS dimaksud, dihadiri oleh Bualasaro Lase, S. Pd. (Korwil Dinas Pendidikan Kec. Ulugawo), Deyasan Zebua (Ketua Komite Sekolah), dan beberapa pengurus komite lainnya, Bapak/I guru/pegawai di SMP Negeri 3 Ulugawo.

Evan Septiawan Zebua, S. Pd. Selaku Kepala SMP N. 3 Ulugawo yang baru dilantik oleh Bupati Nias pada bulan April lalu, dan diserah terimakan pada bulan Mei, masih merasa perlu banyak belajar dari berbagai pihak untuk memimpin dan menjalankan kepemimpinan sebagai kepala sekolah, lebihlanjut.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Doa Restu Angkatan Ke-IV SDN 078510 Idanohili Berjalan Dengan Baik dan Sukses

Evan Septiawan Zebua, S. Pd. memohon dukungan berbagai pihak, dan terlebih-lebih Bapak/I Guru/Pegawai, Pengurus Komite, Korwil Dinas Pendidikan, dan pihak terkait untuk memajukan SMP Negeri 3 Ulugawo yang kita cintai ini.

Lebihlabjut Evan Septiawan Zebua, S. Pd. menjelaskan, bahwa Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), memiliki juknis tersendiri dan tentu disesuaikan dengan juknis yang ada, yakni:
1. Honor pendidik dan tenaga kependidikan: 35 persen
2. Belanja barang dan jasa: 45 persen
3. KIB B: 10 persen
4. KIB E: 10 persen
Total 100 persen

Pada kata sambutan Deyasan Zebua (Ketua Komite Sekolah) menyambut baik musyawarah Penyusunan RKAS Dana BOS, dan mengucapkan selamat bekerja kepada Evan Septiawan Zebua, S. Pd. untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Sekolah di SMP N. 3 Ulugawo.

BACA JUGA :   BPP-PKN GELAR PERTEMUAN FORKADA KEPULAUAN NIAS

Deyasan Zebua berharap, agar dibawah kepemimpinan kepala sekolah yang baru, SMP Negeri 3 Ulugawo maju satu langkah dari sebelumnya, dan pihak komite selalu mendukung.

Bualasaro Lase, S. Pd. (Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Ulugawo), menyampaikan bahwa Evan Septiawan Zebua, S. Pd. merupakan pilihan Tuhan melalui Pemerintah Daerah untuk ditugaskan sebagai Kepala SMP Negeri 3 Ulugawo, maka lakukanlah yang terbaik selagi ada waktu dan diberikan kesempatan, serta pihaknya berharap agar SMP N. 3 Ulugawo bisa lebih giat lagi dari sebelumnya, dan mendapatkan inovasi baru.

(Nope Zai).

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH