Wakil Walikota Berikan Pembinaan Kepada Kader PKK Dan Posyandu

Wakil Walikota Berikan Pembinaan Kepada Kader PKK Dan Posyandu

 

Tangsel,Citranewsindonesia–Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memberikan pembinaan kepada para kader TP PKK dan Posyandu yang ada di Kelurahan Rengas, Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Rengas, Jalan Cempaka Raya no 1,Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel, Selasa (24/9).

“Terima kasih atas kehadiran para kader di acara Pembinaan kader TP PKK dan Posyandu se Kelurahan Rengas.Kami pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan publik baik bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya, “ungkapnya.

Tugas Pemerintah daerah akan berasa ringan atau terbantu dengan hadirnya ibu-ibu kader ini. “Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik, meski kami keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), namun dengan hadirnya ibu-ibu sangat membantu kami dalam penyuluhan di masyarakat Tangsel khususnya di Kelurahan Rengas,”jelasnya.

BACA JUGA :   Tingkatkan Sinergi, Kantor Pertanahan dan Pemkot Tangerang Selatan Teken Nota Kesepakatan

Bahkan Pemerintah perlu bantuan para kader dengan tugasnya masing-masing seperti halnya PKK dengan 10 rugas PKK yang dilakukan, kader Posyandu memberikan penyuluhan dibidang kesehatan untuk masyarakat Rengas.

Benyamin pun menjelaskan kalau pihaknya telah mengikuti sebanyak 432 ribu masyarakat Tangsel dalam program BPJS Kesehatan kelas tiga. “Tahun ini kami mengalokasikan anggaran sebesar Rp 90 miliar untuk membayar premi BPJS Kesehatan kelas 3, bahkan kedepan akan kami tambah,”jelasnya.

Dirinya pun telah bertemu dengan pihak BPJS Kesehatan untuk memastikan warganya yang telah terkover BPJS Kesehatan kelas tiga ini tidak dipersulit dalam proses pengobatan baik dirumah sakit Tangsel maupun rujukan. Dikarenakan di Banten tidak ada satupun wilayah yang mengcover warganya dengan BPJS kelas tiga ini.

BACA JUGA :   Pemkab Sergai Jalin Kerjasama Dengan Polmed da AUT New Zealand

Sementara itu Camat Ciputat Timur, mengucapkan terima kasih tanpa adanya kader tugas Kelurahan terasa berat. “Ibu-ibu kader telah bantu kami melakukan pembinaan hingga pelosok kampung, kami doakan ibu-ibu selalu dalam keadaan sehat, terima kasih sudah membantu kami, memberikan penyuluhan ke warga Rengas,”singkatnya.

(humas-kominfo)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN