Babinsa 05/ Idi Rayeuk, Bantu Jalannya Kegiatan Posyandu Balita

Babinsa 05/ Idi Rayeuk, Bantu Jalannya Kegiatan Posyandu Balita

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Sertu Jamaluddin Babinsa Koramil 05/Idr, melaksanakan pendampingan Posyandu Balita, di Desa Seunebok Tuha, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (21/04/2022).

Posyandu merupakan suatu wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan, oleh desa untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

BACA JUGA :   Kurangi Sampah Organik, Babinsa Kodim 0104/Atim Budidaya Maggot

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak, meliputi pemberian Vitamin A, asupan makanan tambahan, penimbangan berat badan, dan pengukuran tinggi badab Balita.

Zulkifli selelaku kepala dusun, mengatakan bahwa,“Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa dipantau.” katanya.

BACA JUGA :   Jalin Sinergitas Bersama Petani, "Ini Yang Dilakukan Sertu Fitriadi".

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

Facebook Comments
ACEH TIMUR BANDA ACEH NEWS