20 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Bupati Lampung Tengah Kerja Sama Tangsel Dalam Sektor Pangan

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan kerjasama antar daerah dengan Kabupaten Lampung Tengah. Keduanya bermitra untuk saling memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Kerjasama ini resmi dilakukan saat Bupati Lampung Tengah beserta Ketua DPRD Lampung Tengah dan pejabat lainnya melakukan Kunjungan Kerja pada Jumat, (21/10/2016) di Balai Kota Tangsel, Ciputat. 
Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan dipilihnya Kota Tangsel sebagai tujuan kunjungan kerja sekaligus penandatanganan kerjasama antar daerah karena merupakan wilayah perkotaan yang sedang membangun dan dipenuhi berbagai investasi disertai dengan penggunaan teknologi yang saat ini menjadi ciri masyarakat perkotaan.
Sementara di Kabupaten Lampung Tengah adalah daerah penghasil seperti pertanian, perkebunan, serta hasil bumi lainnya. Keduanya apabila dikerjasamakan maka akan memberikan keuntungan bagi masyarakatnya masing-masing. 
“Intinya kami di sini sebagai penghasil dan permintaannya dari masyarakat Tangsel, kami siap membantu dari sisi pemenuhan pangannya. Selain itu kami juga ingin melihat Tangsel dalam merawat investasi yang ada seperti apa. Kami juga ingin mencontoh tata pemerintahan yang berbasis teknologi di Tangsel,” ujarnya.
Sementara ketua DPRD Lampung Tengah Junadi Sunardi mengatakan, pihaknya juga akan meniru konsep legislasi di sektor perijinan yang menurutnya sudah lebih baik dibandingkan di Lampung Tengah. “Nanti kita mencontoh dengan tentunya melihat kearifan lokal disesuaikan dengan karakter masyarakat kami,” ucapnya. 
Sementara Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan dengan disepakatinya kerjasama sebagai payung hukum keduanya akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPP), Disperindag, serta Dinas Koperasi dan UKM. 
Nantinya para dinas terkait akan berkunjung ke sana melihat secara langsung terkait masalah kebutuhan pangan pemberdayaannya.  “Kami akan petakan potensi yang dikerjasamakan ke depan. Kami harap kerjasama ini dapat menguntungkan masyarakat di kedua belah pihak,” Pungkasnya (Red)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH