8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

85 Balon Kades Kec.Halongonan Dan Dolok Ikuti Tes Wawancara

2 min read

KAB.PALUTA | citranewsindonesia.com – Ikuti Tes Wawancara Kamis 15 September 2022 – 08.30 WIB Oleh : Tim D. Siregar Kabupaten Padang Lawas Utara, – Sebanyak di Kecamatan Halongonan dan Kecamatan Dolok 85 bakal calon kepala desa di Kabupaten Padang Lawas Utara, hari ini Kamis (15/09/2022) kembali mengikuti tahapan seleksi wawancara yang dilaksanakan di SD Negeri Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara. Sedikitnya 10 tim yang terdiri dari Asisten 123,dan Inspektur, Kaban Kesbangpol, Kadis PMD,Staf Ahli.disiapkan guna melakukan seleksi wawancara tersebut.

Para bakal calon kepala desa, satu persatu dipanggil dan mengikuti beberapa sesi wawancara yang di moderatori Lili Hairani Harahap. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Padang Lawas Utara, Darman Hasibuan S.sos mengatakan bahwa seleksi wawancara ini dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti 85 bakal calon kepala desa, di dua kecamatan ini, Kecamatan Halongonan dan kecamatan Dolok kab.Paluta.

BACA JUGA :   BUPATI ZAKI RESMIKAN KANTOR KELURAHAN MEDANG

“Seleksi wawancara ini dilakukan di dua kecamatan ini dan disiapkan 85 nomor antrean untuk bakal calon kepala desa yang sudah mendaftar sebelumnya, namun jika ada yang tidak hadir ini merupakan hak mereka dan panitia hanya memfasilitasi setiap tahapan seleksi,” ucap Darman Hasibuan S.sos pada Kamis (15 /09/2022). Lebih lanjut, Darman Hasibuan S.sos menjelaskan bahwa usai seleksi wawancara maka akan diperoleh hasil seleksi dan ditetapkan sebagai calon kepala desa pada 03-05 Oktober, serta berhak mengikuti pemilihan kepala desa pada 16 September 2022 mendatang.

BACA JUGA :   Kapolres Tangsel Menghadiri Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Di Ciputat

Sebelumnya sudah dilaksanakan tes tertulis Selasa tanggal 13 /09/2022. dilanjutkan tes. wawancara hari ini, serta berhak di pilih warga pala 16 Nopember mendatang,” jelas Darman Hasibuan S.sos

(Dakwa Siregar)

Facebook Comments
Subscribe for notification