29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Ciptakan Keamanan Dan Ketertiban Gampong : Pembahasan Serda Suliyadi Saat Komsos Dengan Warga

1 min read

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Melalui Komunikasi Sosial Serda Suliyadi Babinsa Koramil 03/Rantau Seulamat Kodim 0104/Aceh Timur mengajak warganya bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban gampong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Mulyadi saat melaksanakan Komsos bersma warga binaanya di Desa Bayeun, Kec. Rantau Selamat, Kab. Aceh Timur, Minggu (30/10/2022).

Menurutnya, menjaga keamanan dan ketertiban gampong merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga melalui metode komsos ini kita dapat menerima informasi perkembangan situasi dan kendala apa saja yang terjadi di wilayah binaan.

BACA JUGA :   Menanamkan Rasa Memiliki Ajak Warga Bersihkan FASUM

“Tidak hanya itu kita juga manfaatkan komsos ini sebagai ajang bersiltarurahmi dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dalam selama menjali aktifitasnya”, kata Serda Suliyadi.

Selanjutnya Babinsa juga mengajak warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga situasi keamnan gampong guna terciptanya gampong yang aman dan tentram, serta melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA :   Buruh di Tangsel Ramaikan Mayday Tournament 2019

“Ini merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap kepekaan dan tanggap setiap warga dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di wilayah tingkat desa”, tutup Babinsa.

Facebook Comments
Subscribe for notification