Hj.Tini Indrayanthi, Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Hj.Tini Indrayanthi, Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

TANGSEL | Citranewsindonesia,com — Dalam Rangka Hari Keluarga nasional Ketua TP PKK Kota Tangerang Selatan Ibu Hj. Tini Indrayanthi (Istri Walikota Tangerang Selatan H.Benyamin Davnie) meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana. Penghargaan ini diberikan atas Karya Bhaktinya di masyarakat dalam mendukung Program KB di Kota Tangerang Selatan.

Hj.Tini menjelaskan penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari keluarga Nasional ke-28 Tahun 2021 BKKBN. Yang mana sebelumnya PKK Tangsel berpartisipasi mengadakan acara Gebyar Penghargaan Program Bangga Kencana secara virtual pada hari Senin, 28 Juni 2021.

“Dalam kegiatan tersebut penghargaan diberikan kepada Gubernur, Bupati, Walikota, Tokoh Masyarakat, dan mitra kerja yang berjasa dan berprestasi dalam melaksanakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana,” ujar Tini.

BACA JUGA :   PWI dan HIPMI Siap Berkolaborasi Membangun Tangsel

Dia menambahkan penerima penghargaan ditetapkan berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kependudukan dan KB Nasional Nomor : 62/PER/G2/2016 tentang Pemberian Tanda Kehormatan dan Tanda Penghargaan Bidang Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga.

Yang mana menjelaskan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana Tahun 2021.

Tini merupakan salah satu dari 16 Ketua TP PKK Propinsi, Kabupaten, Kota penerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK). Sebagai Ketua TP PKK Kota Tangerang Selatan Tini mengaku memiliki inovasi dan komitmen dalam merealisasikan program. Misalnya menggerakkan program KB Nasional di masyarakat dan dapat menjadi contoh tauladan bagi yang lain.

BACA JUGA :   H.Mukroni : Kemajuan Kecamatan Pamulang Peran Serta Lapisan Masyarakat

“Saya memberikan dukungan nyata yaitu menerbitkan SK Kesatuan Gerak PKK KKBPK-Kesehatan setiap tahun dilaksanakan, berperan aktif sebagai Wakil Ketua Tim Pokja Kampung KB, P2WKSS yang di dalamnya terdapat garapan program ketahanan keluarga baik itu BKB, BKR, BKL, UPPKS dan PIK R,” Katanya.

Saat ini dirinya terus fokus dalam mengembangkan salah satu inovasi yang sudah diciptakan dalam masa kepemimpinannya. Yaitu adalah Kampung PKK. Yang merupakan wilayah percontohan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang hasilnya akan menjadi inspirasi ibu-ibu atau kader di wilayah lainnya sehingga terbentuk kampung-kampung PKK lainnya.

(Humaskominfo)

Facebook Comments
NASIONAL TANGERANG SELATAN