Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sergai Periode 2019-2022 Berlangsung Sukses

Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sergai Periode 2019-2022 Berlangsung Sukses

 

Serdang Bedagai, Citranewsindonesia– Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ), Cabang Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis ( 26/9 ), di Wisma Amerta Adolina Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumut, berlangsung sukses.

Sambutan Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya, mengharapkan sinergitas antara pemerintah dengan IDI sebagai organisasi besar yang bergerak di bidang kesehatan.

Semoga IDI tetap melahirkan inovasi dan terobosan yang mampu membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi masalah kesehatan, meningkatkatkan pembangunan kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sergai dengan menyusun rencana program yang bersinergi dengan program pemerintah daerah.

BACA JUGA :   Kapolres Tangsel Lepas Kontingen Bola Voli ke Porprov 2018

Hendaknya IDI memberi masukan terhadap mutu pelayanan kesehatan, baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun fasilitas rujukan (rumah sakit).
Oleh karena itu, lanjut Darma Wijaya, ia sangat berharap kepada IDI membantu memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut, dan siap mendukung kerja yang telah disusun oleh IDI, tandas Plh.Bupati.

Dalam pelantikan ini terpilih kembali dr. H. T Kesuma Putra, DK, Sp.AK, M.Kes sebagai ketua IDI Cabang Sergai setelah periode sebelumnya sempat munduduki jabatan yang sama.

Di sela-sela acara dilaksanakan symposium dan workshop dengan tema dimensi etika kedokteran untuk meningkatkan Profesionalisme dokter dalam menjalankan praktek kedokteran. Sebagai narasumber adalah dr. M. Sahreza, M. Kedua (OT) Sp.Ot dan dr. Abdul Gafar Parinduri, M. Kedua (For) Sp. F

BACA JUGA :   Pelihara Kamtibmas,Dit Samapta Polda Banten Rutin Patroli R4

Turut hadiri pada acara itu, Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, S.I.K, M.Si, mewakili Dinas Kesehatan, Ketua Pengurus wilayah PW IDI Sumut dr. Edy Ardiansyah Sp.OG (k), mewakili pengurus IDI wilayah Siantar, Simalungun, Binjai dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Sergai.

( Aripin/ RLS).

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS