Walikota Tangsel Gelar Safari Ramadhan Jalin Silahturahmi dan Komunikasi Dengan Warga 

Walikota Tangsel Gelar Safari Ramadhan Jalin Silahturahmi dan Komunikasi Dengan Warga 

Tangsel,Citranewsindonesia – Di bulan Suci Ramadan 1440 H, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany beserta jajaran Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) gelar Safari Ramadan di beberapa Masjid di wilyah Kota Tangsel saat berbuka puasa dan melakukan shalat tarawih .

Salah satu Masjid yang dikunjungi Walikota Tangsel Airin Rachmidiany dan jajaran Muspida Kota Tangsel adalah Masjid Nurul Iman, yang terletak di Kampung Curug, RT 2/1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangsel, pada Selasa (14/5/19).

Airin mengungkapkan safari Ramadan yang dilakukannya bersama Muspida Kota Tangsel tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel yang dipimpinnya dengan masyarakat di kota yang terkenal dengan julukan kota Cemore.

BACA JUGA :   Aparat Gabungan Bongkar Satu Bangunan Rumah Dilahan SDN 05 Cipinang Cempedak Kecamatan Jati Negara

“Safari Ramadan memang bagian dari komunikasi pemerintah yang kami lakukan. Dalam setahun minimal dua kali, bahkan tiga kali , diantaranya dengan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tingkat kecamatan dan safari pembangunan yang dilaksanakan di akhir tahun,” jelas Wali Kota Airin.

Airin juga menyampaikan bahwa, dirinya bersama rombongan melaksanakan safari Ramadan 1440 H sekaligus menjalin silaturahmi bersama para pengurus DKM dan jamaah masjid Nurul Iman.

“Tahun lalu saya pernah ke sini, dan luar biasa kemajuannya, indah masjidnya, penuh dengan kedamaian dan ketentraman. Di bulan puasa ini mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah dengan meningkatkan persaudaraan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Jaksa Agung ST Burhanuddin Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Restorative Justice Dan Pemberantas Korupsi

Dijelaskan Airin, Safari Ramadan yang dilakukannya ini sama pentingnya dengan pelaksanaan komunikasi pemerintahan yang lainnya, yang memiliki fungsi untuk bertemu, bersilaturrahim, menyapa warga.

“Ada Ramadan atau tidak ada Ramadan, safari tetap harus kita lakukan. Baik kontak fisik secara langsung dengan masyarakat, maupun yang dilakukan melalui program-program kedinasan kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Safari Ramadan yang dirangkai dengan buka puasa bersama (bukber) dan sholat tarawih berjamaah tersebut juga dihadiri juga oleh Komandan Kodim Kodim 0506/Tgr, Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi dan sejumlah Muspida Kota Tangsel. ( Adv )

Facebook Comments
ADVERTORIAL NEWS TANGERANG SELATAN