Dindikbud Tangsel Gelar Lomba Futsal Menjalin Silahturahmi

TANGSEL,Citranewsindonesia – Sebagai Organisasi Perangkat Daerah yang membawahi kebijakan di bidang pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangsel tentunya memiliki banyak staf di bawahnya. Tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Tangsel, untuk menjalin kekompakan dan silaturahmi dengan staf yang ada diwilayah, Dikbud Tangsel mengelar turnamen futsal di MS Soccer Ocean Park, Serpong memperebutkan piala Dikbud Cup 2019 bekerjasama dengan KONI Tangsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, menjelaskan,bahwa acara ini merupakan acara tahunan. Fokusnya adalah menjalin silaturahmi antar staf yang memang bekerja di tempat berbeda namun di bawah kebijakan yang sama. Sebagai salah satu OPD yang memiliki banyak pegawai tentunya acara ini memiliki manfaat untuk membangun hubungan kerja antar pegawai agar lebih baik.

BACA JUGA :   Kecamatan Pamulang Pertajam Usulan Pada Musrenbang

“Menang itu memang penting. Olahraga juga penting. Tapi yang terpenting dari acara ini adalah, silaturahmi yang bisa dibangun dari sesama pegawai. Memberikan solusi dari masalah-masalah yang terjadi,” Jelas Taryono.

Dia menambahkan, dengan berkumpulnya seluruh perwakilan dari OPD yang ada, maka akan ada banyak komunikasi yang terjalin. “Saling sharing dan komunikasi dengan OPD lain bisa dilakukan di acara ini,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan selaku pendukung acara Ketua Koni Tangsel Rita Juwita yang menjelaskan bahwa dengan tubuh yang bugar, melalui olahraga ini maka staf OPD bisa merefresh otak dan tubuh yang lelah dalam bekerja seharian.

BACA JUGA :   Di Tangsel Antri Uji KIR Hingga Satu Kilometer

“Acara ini sudah tiga kali dilaksanakan. Seminggu ini akan ada 30 tim yang bertanding. Jadi diharapkan dengan tubuh yang bugar mereka bisa memberikan inovasi-inovasi terhadap pembangunan daerah di Kota Tangsel,” katanya.

Sementara diketahui Turnamen Futsal Dikbud Cup 2019 ini diikuti oleh 30 tim dari berbagai OPD pemerintah kota Tangerang Selatan. Dengan bekerjasama dengan Koni dan dukungan dari Bank Jabar Banten (BJB) diharapkan ada silaturahmi antar OPD semakin erat terjalin.

(humas_kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH