Walikota Airin : Wanita Tangsel Harus Menjadi Kartini Zaman Now

Walikota Airin : Wanita Tangsel Harus Menjadi Kartini Zaman Now

TANGSEL,Citranewsindonesia – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengungkapkan peringatan Hari Kartini merupakan momentum kebangkitan jiwa kaum wanita Indonesia . Peringatan hari kartini ini sebagai semangat untuk terus bangkit dari ketertinggalan menuju wanita yang bermartabat.

“Perempuan saat ini harus mampu berjuang menjadi pendamping suami yang baik, memberi pola asuh yang baik terhadap anak, pondasi nilai agama yang kuat bagi anak, agar mereka mampu memilih dan memilah mana yang baik dan yang buruk,”ungkap Airin yang menggunakan kebaya hijau. ‘

Dengan demikian pengaruh negatif apapun dapat diantisipasi dan direduksi secara dini. Sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta meraih cita-citanya. “Bila tugas mulia itu bisa kita jalankan dengan baik, InsyaAllah akan lahir kartini-kartini berikutnya, sehingga kota Tangsel akan menjadi daerah yang berkualitas, kuat dan berbudaya,”jelasnya.

BACA JUGA :   Instruksi Presiden Soal Kendaraan Listrik, Benyamin Sampaikan Kesiapan Pemkot

Peringatan hari kartini tahun 2019 tingkat Tangsel mengambil tema menjadi keluarga yang toleran dan modern di era digital. Wanita di Tangsel harus terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan Negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Wanita Tangsel harus menjadi kartini zaman now yang dituntut mampu mengelola tantangan secara positif dalam bidang teknologi informasi dan digital dalam keluarga. Dalam hal ini peran perempuan sangat penting dalam memberikan pemahaman dan mencegah masuknya konten-konten negative di perangkat elektronik anak-anak dan remaja.

Bagi keluarga modern, gadget yang didukung internet tidak dapat dilepaskan dari keseharian untuk bantu meringankan segala kebutuhan hidup. Seperti memudahkan komunikasi atau pencarian informasi.Dengan demikian, tak hanya ibu, anak-anak pun dapat dengan mudah mengakses informasi dan hiburan secara luas dan berkomunikasi dengan dunia luar tanpa batasan.

BACA JUGA :   NAPAK TILAS PROKLAMASI 2018 MUSEUM JOANG 45

Dalam hal ini, menurut Airin peran orangtua sangatlah penting untuk mengawasi dan memberikan edukasi kepada anak-anak mereka. Era digital harus disambut dengan suka cita, namun dilema digital saat ini marak konten negatif.membuat orangtua semakin cemas. Oleh karenanya, tidak hanya pengawasan yang diperlukan, tetapi juga edukasi tentang bagaimana melihat digitalisasi untuk informasi yang bermanfaat untuk anak, “Seorang ibu harus memiliki wawasan luas dengan ilmu pengetahuan dan kecerdasan sebagai landasan dalam ucap, aktivitas dan kreatifitas kita khususnya di era teknologi saat ini,”singkatnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel,Benyamin Davnie, mengatakan peringatan ini harus dijadikan momentum dalam rangka mengembangkan tugas dan perannya. Dalam era digital ini peran ibu berlipat ganda. Sebagai motivator di keluarga dan lainnya.

(humas_kominfo)

Facebook Comments
NEWS