Pemkot Tangsel Berikan Bonus Rp 25 Juta untuk Kafilah MTQ

TANGSEL,Citranewsindonesia _ Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) memberikan penghargaan kepada para kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Banten atas prestasinya meraih juara umum.

Acara tersebut di adakan di Resto Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Viktor No. 81, Buaran, Setu-Kota Tangerang Selatan. Di hadiri oleh para kafilah, pelatih dan peserta MTQ 2019.

KH Sofron Zayyan, ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Tangerang selatan mengatakan, Tangsel kembali meraih juara umum yang ke lima berturut-turut. “Alhamdulillah kali ini kami mendapatkan juaran berturut sejak 2015-2019, ada sekitar 62 peserta dari seluruh cabang, kamudian yang lolos ke final ada 39 cabang, ada 42 peserta, karena ada satu grup yang pesertanya lebih dari satu,” di temui saat selesai acara, Buaran, kamis (4/4)

BACA JUGA :   H.Yani Buka Diklat Calon PNS Kab.Tangerang

Cabang lomba terdiri dari tilawah tingkat remaja, dewasa dan anak-anak, murottal, qiro’ah sab’ah, hifdzil qur’an, kaligrafi, dan cabang musabaqah menulis karya ilmiah.

“Melalui LPTQ Kota Tangsel Para peserta mendapatkan bonus pembinaan dari pemerintah Tangsel berupa uang senilai Rp. 25 juta untuk juara pertama cabang lomba qiroatil qutub, RP. 17 juta juara kedua lomba qiroatil qutub dan RP. 12 juta juara ketiga lomba qira’ah sab’ah,” lanjutnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengatakan, permintaan maaf karena Wali Kota Tangsel tidak dapat menghadiri acara tersebut.

“Ibu Airin menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir. Kemudian beliau menyampaikan terima kasih yang kepada para Kafilah, pelatih, dan para peserta karena tetap mempertahankan gelar Tangsel sebagai juara umum berturut-turut lomba MTQ Provinsi Banten.” paparnya.

BACA JUGA :   Ketua IPSI Melantik 7 Pengurus Ranting Se-Tangsel Guna Menjalin Silaturahmi

Kemudian yang menjadi harapan pemerintah Kota Tangerang Selatan, semoga bisa mempertahankan gelar tersebut di MTQ selanjutnya.

“Prestasi tersebut hadir berkat kerja sama yang baik dan harmonis, dimulai dari kafilah, pelatih dan semangat juara dari para peserta. Semoga prestasi ini menjadi tolak ukur dalam menghadapi ajang selanjutnya,” lanjutnya mempertahankan gelar lebih sulit dari pada merebut gelar.

Di tempat lain, Muhammad Sekda Tangsel, selaku ketua umum LPTQ Tangsel menuturkan, persiapan Tangsel sebagai tuan rumah di MTQ selanjutnya.

“Dari sekarang sudah kami persiapkan dari mulai pembinaan peserta MHQ serta anggran untuk acara tersebut, kira-kira MTQ ini akan di anggarkan sekitar delapan miliyar,” tuturnya.

(humas_kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH