Kecamatan Kesugihan Adakan Musrenbang RKPD Tahun 2025

Kab. Cilacap | Citranewsindonesia.com – Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) tingkat Kecamatan Kesugihan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025 di gelar penuh aspiratif. Rabu, (17/01/2024).

Kegiatan Pra Musrenbang diikuti oleh sejumlah kepala desa se wilayah Kecamatan Kesugihan. Sedangkan acara Pra Musrenbang dipimpin langsung oleh Camat Kesugihan didampingi Kapolsek, Danramil serta Upt Dinas dan Instansi di wilayah Kesugihan.

Dalam kegiatan Musrenbang Tahun 2024 Camat Kesugihan, Cardian Galih Wijaksono dalam paparannya menegaskan ada hal yang berbeda, sebab saat ini Musrenbang tingkat kecamatan hanya menampung skala prioritas dari tingkat desa. Sedangkan skala prioritas usulan pembangunan hanya ditingkat Desa.

“Untuk itu silahkan desa mengusulkan usulan pembangunan sebanyak-banyaknya untuk menjadi skala prioritas”, Kata Camat Kesugihan, Cardian Galih Wijaksono.

BACA JUGA :   Menyambut 1 Muharam 1445 H Desa Bojong Adakan Lomba Tumpeng

Lanjut Camat Galih mengatakan, usulan para kepala desa di Musrenbang tahun 2024 adalah usulan tahun 2020 yang saat itu terbentur Covid 19 tidak tereksekusi sehingga kembali diusulkan tahun ini untuk dieksekusi tahun 2025.

Camat menghimbau agar seluruh kepala desa di Kecamatan Kesugihan menggunakan waktu semaksimal mungkin menyampaikan usulannya dalam pertemuan Musrenbang tanggal 23 Januari 2024.

Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) tingkat Kecamatan Kesugihan, Kepala Desa Bulupayung kembali mengusulkan pembangunan jalan Pesanggrahan Bulupayung rijit beton dengan anggaran 11 Miliar Rupiah.

“Pembanguna jalan antara Desa Pesanggrahan dan Desa Bulupayung sangat perlu dilakukan karena jalan tersebut akses utama masyarakat Bulupayung dalam menjalankan aktifitas, baik itu antar desa maupun masyarakat mau ke kota Cilacap dan wilayah luar kota lain”, kata Badari.

BACA JUGA :   DPU Tangsel Sambut Baik Penghargaan Di Festival Jurnalis Tangsel

Mengingat jalan yang diminta untuk dirijit jalan kabupaten maka Kepala Desa Badari menaruh harapan agar pemerintah serius agar cepat dibangun.

“Sudah beberapa kali desa mengajukan dalam acara Musrenbang agar dibangun namun tidak juga terealisasi, mudah-mudahan ini pengusulan terakhir direalisasi artinya jalan tersebut bisa dibangun tahun 2025”, ucap Badari.

(Jos)

Facebook Comments

Yosua

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH