28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Ketua IPSI Melantik 7 Pengurus Ranting Se-Tangsel Guna Menjalin Silaturahmi

3 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan resmi melantik 7 pengurus Ranting tingkat Kecamatan Se-Tangsel periode 2016-2018 di aula Kantor Kecamatan Pamulang Jalan Siliwangi No. 1 Pamulang Barat, Sabtu (15/10/2016)
Dalam kegiatan pelantikan pengurus ranting tingkat kecamatan Se-Tangsel dihadiri oleh Ketua IPSI Tangsel Ir. E. Wiwi Martawijaya beserta jajaran pengurus, saefudin sekcam ciputat timur, dan beserta para ketua pengurun ranting setiap kecamatan antara lain Ketua Ranting Pondok aren  jaini bin mursin, Ketua Ranting Serpong M.nurdin, Ketua Ranting Setu Mulyadi Arten, Ketua Ranting Ciputat Hasan Bosir, Ketua Ranting Ciputat timur Hasanudin Ketua Ranting Serpong utara Sadih, dan Ketua Ranting Pamulang Mustopa beserta Tamu undangan dan para pesilat Se-Kota Tangerang Selatan.
Menurut Ketua Ranting Ipsi Kecamatan Pondok Aren Djaini  yang akrab disapa Bang Jay mengatakan dengan dilantiknya ketua IPSI masing-masing Kecamatan merasa dapat mempererat silaturahmi dan bisa diakomodir perguruan silat tentunya ini sangat baik untuk dapat mempersatuakan pesilat yang memang ada di wilayah kota Tangerang Selatan yang mana memang visi dan misi pencak silat disebutkan sebagai alas budaya yang berkembang ditangsel.
Selain itu khususnya saya yang ada di wilayah kecamatan pondok aren dengan 11 kelurahan dan cukup dominan ini dapat memberikan kontribusi yang nyata pengembangan yg ada di wilayah khususnya pondok aren dan tentunya dengan pengembangan SDM para pesilat itu sendiri baik dari point-point yang lain yang dapat memperoleh prestasi khususnya para pemuda yang memang sedang dibangku sekolah mereka mempunyai kesempatan untuk kejuaraan dikanca mulai dari lokal bahkan dikanca nasional. Ungkapnya Kepada awak media
Dan bahkan tentunya dalam hal ini untuk Dispora, pariwisata, Dinas Pendidikan itu harus dapat berperan serta aktif untuk dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembinaan yang ada di wilayah Ipsi di masing-masing kecamatan dan juga mereka tentunya mempunyai harapan besar untuk dapat menerima program-program yang memang menjadi harapan kedepan. Ini merupakan point penting bahwa 3 Dinas yang disebut tadi harus mempunyai kesinergitas supaya bisa mengakomodir masyarakat yang ada di tangsel melalui Ipsi kota Tangsel. Paparnya
Menurut Ketua Ipsi Kota Tangsel E. Wiwi Martawijaya mengatakan Saya harapkan dengan telah terbentuk nya Ipsi tingkat kecamatan tentunya agar organisasi Ipsi ini lebih bisa berjalan lancar dan tentunya pencak silat akan lebih bermasyarakat yang mana tangsel ini sangat berpotensi lebih berkembang lebih baik.
“Selain itu juga pemerintah kota tangsel juga sampai saat ini masih terus memberikan suport mulai dari dispora, koni, dan juga dinas budaya dan pariwisata. Dan kita juga akan mengadakan festival pencak silat pada tanggal 25-26 november nanti yang bertepatan dengan Hut tangsel.”
Bukan hanya itu kita tetap terus mengakomodir semua perguruan dan aliran pencak silat yang ada ditangsel. Dan bahkan kalau bicara IPSI sendiri mempunyai standar dikarenakan IPSI sudah mendunia apabila kita hanya mengandalkan satu aliran, yang mana pencak silat sekarang ini tangsel juga harus bisa berkembang baik pada ajang kejuaraan.
Bukan hanya itu IPSI juga sudah masuk pada tingkat nasional dari setiap perguruan silat yang memang sudah berkembang, dan juga pencak silat ini juga merupakan salah satu cabang olah raga dibawah naungan KONI Tangsel kita juga bersinergi dengan mereka ini merupakan salah satu perhatian dari pemerintah tangsel. Jelasnya
Ini merupakan bukti yang merupakan tangsel memang sangat banyak sekali pesilat,bahkan sangat beraneka ragam untuk para pesilat, sehingga dapat dibuktikan para jawara disetiap turnamen silat, bahkan kita harus bisa bergantengan tangan untuk dapat mengembangkan dalam kemajuan pesilat ditangsel.
Dan saya berharap semua dapat berjalan dengan visi dan misi yang saya sampaikan tadi adalah pencak silat merupakan alas budaya dan kembang kota Tangerang Selatan, bahkan bukan hanya itu tangsel merupakan yang pertama melakukan pelantikan kepengurusan tingkat kecamatan di provinsi Banten. Pungkasnya (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH