Abnon Jaktim, Gelar Pesta Rakyat Di Kelurahan Cawang

 

Jaktim,Citranews Indonesia– Di Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati,Jaktim,Ikatan Abang None Jaktim,melaksanakan hiburan rakyat pada acara penutupan program pengabdian di Kelurahan Cawang dihadiri Walikota Jaktim,M.Anwar,Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan, Iwan,Camat Kramatjati,Eka Darmawan,Lurah Cawang,Haerudin,Sekel Cawang,Ani Joharani,Kasipem Kelurahan Cawang, Pandebesi Karo-karo,Kasi LH Kelurahan Cawang, Zubaidah,Kasi Kesra,Reko,Bendahara,Ibnu,staf Kelurahan Cawang,Parulian,Edy, Nokes,Dishub Kecamatan,Satpol PP Kecamatan dan Satpol PP Kelurahan Cawang,Babinsa Kelurahan Cawang, Serka Doni , Binmas Kelurahan Cawang,Aiptu Sulystio       ,LMK,FKDM,Pengurus PKK Kelurahan Cawang,pengurus Rt/Rw,tokoh masyarakat Kelurahan Cawang.

Walikota Jaktim,M.Anwar dalam sambutannya mengatakan,bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Abnon Jaktim  saya mengapreisasi kegiatan yang dilakukan Abnon Jaktim ini karena  bermanfaat bagi warga Kelurahan Cawang,sebab, Ikatan Abang Nono Jaktim yang melaksanakan program pengabdian yang berkontribusi yang bukan hanya fokus terhadap perkembanga industri pariwisata dan kebudayaan betawi,namun juga untuk pendidikan,ekonomi dan sosial.Jadi, saya sangat mendukung program pengabdian yang dilaksanakan Abnon Jaktim di Kelurahan Cawang ini katanya.

Saya berharap nantinya,kedepan bisa ikut membantu program lainnya antara lain untuk permasalahn sampah dan lainnya harapnya.

Lebih lanjut Walkot Jaktim,M Anwar mengatakan,sekarang ini tahun politik jadi warga masyarakat Jaktim ini jangan mau diadu domba karena sekarang ini banyak berita hoak.Jadi,warga masyarakat Jaktim ini kalau mendapatkan   informasi yang belum tahu kebenaarannya jangan langsung percaya begitu saja menerima informasi itu. Bisa ditanyakan kepada Rt/Rw, LMK dan tokoh masyarakat agar jangan sampai kita termakan berita hoak  itu katanya.

BACA JUGA :   Apel Siaga Bencana Kebakaran Dan Banjir Dilaksanakan Di Kecamatan Kramatjati

 

Untuk mengetahui program pengabdian yang dilaksanakan Abnon Jaktim di Kelurahan Cawang ini,Citranews Indonesia.com minta kementar salah seorang peserta Abnon Jaktim,Tia Tya Dwi Ardianti,dia menjelaskan bahwa sejak 22 Juli lalu Ikatan Abang None Jaktim telah melakukan program pengabdian  untuk mencari dan mengembangkan  potensi warga Kelurahan Cawang,program mengajar pelajar kls 4 –kls 6 SD untuk bahasa Inggris, Matematika,dan seni Budaya Betawi katanya.

Bagi ibu-ibu ketrampilan juga telah diajarkan untuk  merangkai bunga,memasak,dan untuk kecantikan katanya.

Program pengabdian Kegiatan di Kelurahan Cawang, Kecamatan Jaktim telah mulai dilaksaksanakan sejak 22 Juli lalu  sampai 23 September 2018 ini.Dan sekarang yang dilaksanakan untuk acara penutupan program pengabdian tahun 2018 di kelurahan cawang ini katanya.

Camat Kramatjati,Eka Darmawan mengatakan, program pengabdian Abang None Jaktim ini,semoga bermanfaat untuk warga masyarakat Kelurahan Cawang baik itu dibidang pariwisata,sosial,ekonomi dan pendidikan katanya.

Apakah program pengabdian Abang None Jaktim ini usulan dari Kecamatan Kramatjati atau kelurahan cawang? Program pengabdian Abang None itu murni dari Abnon Jaktim. Jadi mereka yang usul ke kecamatan kramatjati dan kita setujui dan mereka  juga dalam melaksanakannya dengan mandiri tanpa bantuan anggaran dari kecamatan maupun kelurahan yang  dilaksanakan di Kelurahan Cawang ini katanya.

BACA JUGA :   Pengerjaan Perbaikan Trotoar Oleh Sudin Bina Marga Berjalan Lancar
 

Memang,terlihat dengan adanya acara ini,bagi pedagang minuman dan makanan bisa menambahkan penghasilan buat mereka itu.Sebab acara ini banyak pengunjungnya dan secara tidak langsung dagangan mereka bisa terjual banyak kata Camat Kramatjati,Eka Darmawan.

 

Sementara itu, Lurah Cawang,Haerudin mengatakan,dengan adanya  program pengabdian oleh Abon Jaktim di Kelurahan Cawang ini kita menyambut baik karena bermanfaat bagi warga masyarakat kelurahan cawang dan pelaksaannya dikerjakn secara mandiri kita hanya memfasilitasi tempat saja dalam pelaksaan acara hiburan rakyat yang dilaksanakan Abnon Jaktim dihalaman kelurahan  ini kata Lurah Cawang, Haerudin kepada Citranews Indonesia.com.

Mudah-mudahan kedepannya program sepeerti itu bisa terus berlanjut agar bisa mengurangi terjadinya tawuran maupun pengguna narkoba di kelurahan cawang harap Lurah Cawang,Haerudin.

Walikota Jaktim M.Anwar,Camat Kramatjati,Eka Darmawan,Lurah Cawang,Haerudin dan Abang None melakukan kunjungan ke seluruh stan pedagang makanan dan minuman di halaman kantor kelurahan cawang tersebut.Acara pesta rakyat  yang digelar di kelurahan cawang,Kramatjati Jaktim ini, pengujungnya banyak dan disambut warga cawang dengan penuh antusias.

(Horison P)

 

 

 

 

Facebook Comments

Horison Pandia

Biro Jakarta Timur

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH