28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si Kunjungi Kantor Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com- Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si kunjungi Kantor Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara diterima baik oleh Kepala Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara Ibu Ir. Hj. Lusyantini, MM – Senin, (29/08/2022).

Menurut Wakil Bupati Nias Barat yang akrab dipangil Pak Era itu, bahwa Nias Barat memiliki potensi yang besar dalam pengembangan tanaman hortiluktura sebagai sarana peningkatan perekonomian masyarakat; bukan saja karena lahan yang tersedia tetapi juga struktur tanah di Nias Barat yang relatif subur, hanya saja keterbatasan sumber daya manusia serta fasilitas yang dimiliki masih minim. Oleh karena itu, kita terus bergerak mencari peluang yang ada. Apalagi dalam visi dan misi kami salah satunya adalah pengembangan agrominawisata.

BACA JUGA :   Bhayangkari Banten Laksanakan Baksos Di Posko Pengungsian Libadak

“Kami Pemerintah Daerah terus bergerak dan mencari peluang dalam mewujudkan visi-misi dalam kaitan pengembangan agrominawisata, hasilnya tentu menunggu, tidak seperti membalikkan telapak tangan langsung jadi”, ujar Wakil Bupati.

Plt. Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara Ibu Ir. Hj. Lusyantini, MM menyambut baik kunjungan Wakil Bupati Nias Barat seraya menjelaskan bahwa saat ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara sedang fokus dalam pengembangan tanaman Pangan seperti Padi, Jagung dan Kedelai sedangkan untuk tanaman
Hortiluktura kami fokus pada Cabe, Bawang dan tanaman berbuah lainnya.

BACA JUGA :   Pengabdian Kemanusiaan : Percepatan Penanganan Covid-19 Beserta Dampak Sosial Dan Ekonomi

“Anggaran kita semakin menurun namun demikian kami senantiasa menunggu pengajuan Proposal dari daerah-daerah, siapa yang cepat mengajukan, itulah yang mendapatkannya” tandas Kadis Lusyantini.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification