29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Manfaatkan Lahan Kosong, Babinsa 24/Dri Sambangi Perkebunan Cabe

1 min read

Aceh Timur | citranewsindonesia,com – Aktif melakukan pendampingan kepada petani dilapangan merupakan langkah Babinsa dalam memberikan dorongan motivasi dengan harapan para petani yang ada di Desa tetap bersemangat dalam bercocok tanaman lain selain padi.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Atim Serda Afrizal yang rutin melaksanakan pendampingan dengan menyambangi dan membantu petani dalam perawatan tanaman di Desa Lhok Panjau, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Selasa (30/08/2022).

BACA JUGA :   Kerja Bakti Bersih-Bersih Saluran Air Got Dilaksanakan Di Rw 05 Kelurahan Cawang

Serda Afrizal mengatakan, pemanfaatkan lahan kosong yang dilakukan oleh Narbawi merupakan salah satu usaha masyarakat khususnya warga desa Lhok Panjau yang bersungguh-sungguh dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tinggkat Desa, Selain untuk menambah penghasilan tambahan, hasil panen dari perkebunan cabe tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pak narbawi, dengan metode tanam polybeg dia memanfaatkan halaman samping rumahnya untuk ditanami cabe,” ujar Babinsa.

BACA JUGA :   Ciptakan Situasi Kamtibmas aman, Polda Banten Laksanakan Pengamanan di Area Stasiun Kereta Api

Untuk itu, kami juga mengajak warga memanfaatkan pekarangan kosong untuk menanam berbagai jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan, seperti cabai, tomat, sayuran dan jenis lainnya.

“Kita berharap apa yang dilakukan oleh Pak Narbawi ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya, sehingga mereka dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada di seputaran rumahnya untuk dinatanami berbagai jenis tanaman”, tutupnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification