29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pergantian Tahun Di Kecamatan Kramatjati Berjalan Aman

2 min read
Jaktim,CitranewsIndonesia–Pada malam pergantian tahun(31/12)Kecamatan Kramatjati melakukan apel  bersama  di halaman SMP N 49, yang dimulai pukul 08 pagi sampai pukul 10 WIB dalam  rangka pengamanan pergatian tahun pukul 00 dan berkoordinasi dengan aparat Polsek Kramatjati, Koramil Kramatjati,Satpol PP Kelurahan dan Kecamatan Kramatajati,FKDM,Pokdar dan petugas PMKS. Rute  pengamanan di Jl Raya Bogor,Jl Dewi Sartika,Jl.Letjen Sutoyo dan UKI.

Kapolsek Kramatjati, Kompol Supoyo pimpin apel bersama di halaman SMP N 49 Kramatjati. Kompol Supoyo juga memberikan arahan kepada peserta apel bahwa pada pukul 00 malam pergatian tahun 2016 ke tahun 2017 kita telah sepakat dengan PD Pasar Jaya Kramatjati seluruh aparat gabungan melakukan  2 kali putaran untuk mensterilkan lokasi PKL di sepan jang JL. Raya Bogor yang menggelar dagangannya di badan jalan  yang dapat menimbulkan kemacetan lalin disepanjang jalan  tersebut.

BACA JUGA :   Peduli Sesama, Tim Jum'at Barokah Sambangi Kediaman Ibu Hasnah

Dalam pelaksaannya nantinya anggota Satpol PP dan petugas dari Polsek Kramatjati disiagakan untuk mengatur lalin dan juga di lokasi yang banyak PKLnya katanya.

Sementara itu, ditempat terpisah Camat Kramatjati, Eka Darmawan menyatakan kepada CitraNews Indonesia seusai apel bersama bahwa dalam pengamanan pergatian tahun 2016 ke tahun 2017, Kecamatan Kramatjati melakukan koordinasi dengan aparat terkait baik itu dari kepolisian,Koramil, Satpol PP, petugas FKDM,Pokdar,yang ada ditiap-tiap kelurahan dan tugas dari FKDM dan Pokdar itu ikut membantu petugas masalah keamanan lingkungannya masing masing kelurahan jelasnya.

Pengamatan dilapangan, pedagang ikan dan kerang di di sampaing Ramayana  Cililitan,dan  depan PD Pasar Jaya Kramatjati junlahnya cukup signifikan dan ada juga yang menggelar dagangannya memakan jalan raya Bogor itu, namun PKL yang melanggar itu langsung diusir oleh petugas Satpol PP baik dari kelurahan maupun kecamatan  kramatjati, sehingga tidak PKL yang menggelar dagangannya di Jalan raya Bogor itu.

BACA JUGA :   HUT KE-4 FORUM SENI BUDAYA SUNDA(FSBS) BERJALAN DENGAN SUKSES

Pada malam pergatian tahun di Kecamatan Kramatjati  semuanya berjalan dengan aman dan  tertib.

Peserta yang hadir pada saat pelaksaan apel bersama di SMP N 49 Kramatjati itu,  Camat Kramatjati, Eka Darmawan , Wakil Camat Kramatjati,Mahdiastuti,Sekcam Kramatjati, Sihar Panggabean, Kapolsek Kramatjati, Kompol Supoyo,Danramil Kramatjati, Kapten Jamal Agung.K , anggota Binmas dan Babinsa dari 7 kelurahan  dan seluruh Lurah Sekecamatan Kramatjati. ( Horison P)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification