SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Pelepasan 158 Siswa Terbaik

SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Pelepasan 158 Siswa Terbaik

Tangsel,Citranewsindonesia- Bertempat di aula Mal WTC Matahari, Serpong, Tangerang Selatan, SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, Sabtu (28/04/2018) pagi, menggelar acara pelepasan 158 siswa/i nya kelas XII dari Dua Jurusan yang berbeda. Tampak hadir Chartam, MP.d selaku Ketua PGRI Kota Tangsel, Drs. Hamdani, MM selaku ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI, SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, Hidayat Mulyana, SP.d selaku Kepala Sekolah SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong serta para orang tua masing-masing siswa.

Menurut Hidayat Mulyana, kegiatan acara pelepasan siswa/i SMK Puspa Wisata PGRI Serpong ini merupakan acara pelepasan yang ke 8 kalinya.
“Ini merupakan acara pelepasan formal sebagai wujud apresiasi dan penghargaan pihak sekolah kepada pada siswa/i nya kelas XII yang telah berhasil menyelesaikan proses pendidikannya di sekolah SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong dengan sangat baik dan memuaskan. Sebelumnya juga telah dilaksanakan acara pelepasan siswa secara non formal dalam bentuk study tour ke Jawa Timur,” terang Hidayat Mulyana.
Lebih lanjut Hidayat Mulyana berharap pada Dua hal, yaitu agar para siswa/i SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong dapat langsung bekerja sesuai dengan misi dan tujuan sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dan yang ke Dua adalah agar para siswa/i yang telah lulusa agar tak melupakan pentingnya pendidikan lanjutan.
“Lanjutkan sekolah ke Perguruan tinggi jika nanti telah mampu baik mental maupun keuangan, karena dengan pendidikan yang lebih tinggi, maka masa depan dan cita-cita yang besar kelak akan dapat diwujudkan,” tandasnya.
Ditempat yang sama, Ketua YPLP SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong mengucapkan, terima kasih dan mengapresiasi kegiatan pelepasan siswa/i sekolah SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, dan menghargai kepada pihak kepala sekolah dan managemen beserta semua guru di SMK tersebut, yang telah mengelola dan menjalankan managemen pendidikan dengan baik
“Saya sangat mengapresiasi dan juga penghargaan yang tinggi kepada para siswa/i SMK Pariwisata Puspa Wisata yang pada hari ini mendapatkan penghargaan siswa/i terbaik dan berprestasi yang didominasi oleh kaum wanita. Semoga ini merupakan bentuk implementasi dari keberhasilan perjuangan yang dilakukan oleh Raden Ajeng ibu Kartini,”  tuturnya.
Sementara itu, Drs. Chartam, MP. d selaku ketua PGRI Kota Tangerang Selatan saat dikonfirmasi dilokasi acara menyatakan rasa bangga dan juga apresiasi yang tinggi kepada sekolah SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, yang tiap tahun terus meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan sekolahnya.
“Kami bangga dan sangat mengapresiasi kepada pihak Yayasan YPLP SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong dan juga pihak kepala sekolah beserta semua guru-guru, yang telah cukup sukses mengelola sekolah tersebut. Hal ini ditandai salah satunya dengan penolakkan calon siswa yang mau mendaftar di SMP Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, dikaarenakan kehabisan bangku kosong. Ini merupakan bukti nyata sekolah tersebut dipercaya oleh masyarakat dan memang pantas di masukkan dalam daftar sekolah unggulan yang dimiliki oleh PGRI Tangerang Selatan,” pungkasnya.(BTL)

 

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN