Arus Balik, Tol Cipali Sepi Pemudik Kakorlantas Waspadai Tol Cipularang

Arus Balik, Tol Cipali Sepi Pemudik Kakorlantas Waspadai Tol Cipularang

Jakarta,Citranewsindonesia- Hingga H+8 lebaran, masih dalam rangka pengamanan operasi ketupat 2018, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa masih terus memantau kondisi arus balik di tol Cipali. Dari pantauan Kakorlantas, hingga hari ini arus lalu lintas di tol Cipali sudah kembali lancar.

“Tentang kelancaran hari ini relatif jauh lebih lancar, di penggal jalan arus mudik misalnya Kali Kuto, Kali Kenteng, Karangtengah, pasar Tonjong, untuk di Aji Barang, ada sedikit peningkatan semalam, jadi diberlakukan one way traffic Tetapi cukup sejam dua jam, lancar kembali, tadi pagi sudah normal,” terang Kakorlantas.

BACA JUGA :   BLHD Tangsel Targetkan Setifikat Adipura 2017

Kakorlantas yang saat ini memantau langsung tol Cipali, tepatnya di rest area 102 jalur bravo, Minggu (24/06/2018) melihat langsung masih adanya kendaraan para pemudik yang hendak pulang ke rumah, meski kondisi arus lalu lintas tol Cipali sudah kembali lancar, Kakorlantas tetap mengimbau kepada para pengendara agar tetap mematuhi rambu-rambu batas maksimal kecepatan.

“Bisa kita lihat sendiri, sepinya tol Cipali, kendaraan yang melintas disini bisa memacu kecepatannya. Ini harus diawasi kecepatanya jangan lebih 100 kilometer per jam, rata-rata 80 km/jam,” tandas Royke.

Kakorlantas memprediksi bahwa hari terakhir arus balik akan terjadi pada hari ini, Royke juga memberikan atensi kepada jajarannya agar mewaspadai membludaknya kendaraan dari tol Cipularang ke arah Jakarta.

BACA JUGA :   KONI Banten Resmi Dilantik, Berikut Pengurus Masa Bakti 2021-2025

“Sampai Cikampek masih kondusif. kami masih tunggu gelagat arus kendaraan dari Bandung.ke Jakarta. Ini para pemudik yang jarak dekat,  Kami juga khawatirkan masih banyak yang liburan di bandung, nanti kami akan cek kepadatan kunjungan hotel disana. Jadi kemungkinan masih ada kepadatan di Cipularang, termasuk Cikampek siang ini hingga malam. Setelah itu kami yakin akan lebih landai,” pungkasnya.

(BTL)

Facebook Comments
NASIONAL NEWS TNI DAN POLRI