KPUD Sergai Akan Lakukan Protokol Kesehatan Pilkada Sergai Mendatang

KPUD Sergai Akan Lakukan Protokol Kesehatan Pilkada Sergai Mendatang

Kab.Sergai,Citranewsindonesia.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Serdang Bedagai ( Sergai ), akan melakukan protokol kesehatan untuk menjamin pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai berlangsung aman dari penyebaran Covid-19.Hal tersebut di sampaikan Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya saat komprensi pers di aula KPUD Sergai, Selasa ( 30/06/3020).

KPUD Sergai juga akan melakukan Rapid Test kepada penyelenggara di tingkat Desa seperti Petugas Pemurahiran Data Pemilih (PPDP), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan segenap komisioner KPU di tingkat Kecamatan serta Kabupaten.

BACA JUGA :   Reses Perseorangan Anggota DPRD Sergai Dapil II Berlangsung Sukses

” Kita akan lakukan Rapid Test kepada seluruh petugas PPDP, KPPS, PPS dan serta Komisioner KPUD Sergai baik ditingkat Kecamatan maupun Kabupaten”, ungkap Erdian.

Disebutkan Erdian, karena rencananya penyelenggaraan Pilkada ini di masa-masa menjelang New Normal dan kita masih menghadapi penyebaran Covid-19 ini maka kami akan mengunakan protokol kesehatan kepada Masyarakat dan kami akan lakukan Rapid Test kepada seluruh perangkat KPUD Sergai yang akan bertugas. Katanya

BACA JUGA :   Satu Data Sergai, Solusi Data Satu Pintu

Sedangkan jika ternyata dalam pemeriksaan Rapid Test ada di temukan petugas kita yang mungkin terjangkit Covid-19 maka akan dilakukan Isolasi secara mandiri kepada petugas kami, sedangkan untuk pemutahiran data pemilih yang akan dilakukan KPPD dilapangan kami sarankan agar tidak melakukan kontak p bh bhhisik kepada masyarakat dan usahakan pendataan cukup dilakukan di teras rumah, agar menghemat waktu untuk melakukan pendataan”, pungkasnya.

( Aripin )

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS SUMATERA