BHAKTI SOSIAL TNI AL : KRI TELUK SAMPIT – 515 DUKUNG PENDISTRIBUSIAN BERAS DI SAUMLAKI

BHAKTI SOSIAL TNI AL : KRI TELUK SAMPIT – 515 DUKUNG PENDISTRIBUSIAN BERAS DI SAUMLAKI

AMBON,Citranewsindonesia– Dalam mendukung kelangkaan beras yang berada di daerah Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) TNI Angkatan Laut mengerahkan KRI Teluk Sampit – 515 untuk mengangkut beras sebanyak 150 Ton. Kegiatan pengangkutan beras bertempat di Dermaga Beaching Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Selasa, (13/03/ 2018).

Komandan Pangakalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang menyampaikan bahwa sudah menjadi tanggung jawab TNI pada khususnya dan TNI AL pada umumnya untuk membantu masyarakat, dimana dalam hal ini melibatkan Kapal Perang kita.

BACA JUGA :   Pemerintah Daerah Cilacap Menegaskan yang Membangun Pasar Induk Kroya Pasca Kebakaran PT. Tata Daerah Mandiri.

“Kegiatan ini merupakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam membantu tugas Pemerintah di daerah”. Ujar, Danlantamal IX.

Kepala Biro Pemerintah Maluku Elvis Pattiselano menambahkan bahwa beras yang akan dikirim, terlaksana karena adanya koordinasi Bupati MTB dengan Danlantamal IX Ambon untuk pengangkutan beras dengan KRI di Markas Komando Lantamal IX. Selain itu, Pemerintah Kabupaten MTB juga berokoordinasi lewat Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Ambon untuk penyedian beras bulog. Beras yang dikirim berkualitas medium dan medium plus, dimana kualitasnya sama dengan kualitas pasaran.

Direncanakan KRI Teluk Sampit – 515 akan tiba di Saumlaki Maluku Tenggara Barat pada hari Jumat, 16 Maret 2018. Penanganan ini bersifat emergensi harus segera. Diharapkan stock beras ini akan membantu dalam 1 sampai 2 bulan kedepan.

BACA JUGA :   Manfaat Lari Jarak Pendek Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Hadir dalam kegiatan Ketua Komisi C DPRD Maluku Anos Jermias, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Para Asisten Danlantamal IX, Komandan KRI Teluk Sampit – 515 Mayor Laut (P) Cokorda G.P.P., Perwakilan Disperindag Ambon.

(DISPEN LANTAMAL IX).

Facebook Comments
DAERAH NEWS TNI DAN POLRI