12 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pertajam Kemampuan Menembak, Kodim 0104/Atim Gelar Latihan Menembak Pistol

1 min read

Langsa |citranewsindonesia,com — Kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal tersebut Kodim 0104/Aceh Timur menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II yang dilaksanakan Senin (13-06-2022) dilapangan tembak pistol Makodim setempat.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., melalui Pasiops Kapten Inf Ahmad Suheri menjelaskan, latihan menembak pistol ini kita gelar untuk mempertajam kemampuan seluruh prajurit Kodim.

BACA JUGA :   Apel Khusus Pengantar Purna Tugas,Penyerahan Piala Lomba Hari Armada Dan Masuki Bulan Trisila

“Disamping tugas yang begitu padat dalam pembinaan teritorial diwilayah binaan masing-masing, setiap prajurit juga dituntut untuk handal dalam menembak, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan,” jelasnya.

Lanjutnya, meskipun latihan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata.

BACA JUGA :   Pelihara Ekosistem Hutan Mangrove, Pangdam IM Pelopori Program Tanam Pohon Mangrove di Kota Langsa

Adapun materi dari Latbak Pistol ini antara lain menembak percobaan dan tembak penilaian dengan sikap dua tangan jarak 20 Meter, ”paparnya.

Kegiatan latihan menembak, diikuti oleh 50 personel, yang terdiri dari pendukung latihan menembak pistol dan jajaran Perwira serta Provost Kodim 0104/Atim, ”tutupnya.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH