Upacara HUT Ke-76 RI Tahun 2021 Secara Virtual Di Korem 172/PWY

Upacara HUT Ke-76 RI Tahun 2021 Secara Virtual Di Korem 172/PWY

Jayapura | Citranewsindonesia.com – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan beserta 20 orang Perwira Korem 172/PWY mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta. Kegiatan tersebut digelar di Aula Makorem 172/PWY, Kota Jayapura, Selasa (17/8).

Ini adalah kali ke dua upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat dan pembatasan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan. Secara terpusat upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka Jakarta dan dimulai pukul 10.00 Wib.

BACA JUGA :   DPP GAMKI: IPW Harus Objektif Melihat Persoalan Papua Hari Ini

Selain Korem 172/PWY, seluruh satuan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih juga mengikuti upacara live peringatan detik-detik Proklamasi Ke-76 Kemerdekaan RI ini ditempat masing-masing. Ini adalah upaya menghindari keramaian atau pengumpulan massa untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Danrem 172/PWY mengungkapkan bahwa, Upacara peringatan HUT Ke-76 RI ini, merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih serta penghormatan kepada seluruh Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa atas pengorbanannya demi Kemerdekaan Indonesia sekaligus sebagai momentum memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta meningkatkan rasa Nasionalisme.

Facebook Comments
DAERAH PAPUA