TANGERANG SELATAN

30 PNS Ikut Bimtek Penerapan Standar Akuntansi Berbasis Akrual

TANGSEL,Citranewsindonesia- Untuk mempersiapkan Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) yang berbasis akrual, sebanyak 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diberikan bimbingan teknis (bimtek) mengenai penerapan standar akuntansi pemerintah berbasis akrual yang berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat,Kota Tangsel, Senin (20/11).

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Djaka Badranaya, mengungkapkan, bimtek ini sebagai bentuk kemitraan antara UIN dan Pemkot Tangsel. “Ini bentuk sinergitas antara UIN dan Pemkot Tangsel. Pelatihan ini diikuti sebanyak 30 peserta dari lingkup Pemkot Tangsel dan berlangsung selama 3 minggu,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Riyan Hidayat : Pegelolaan Batu Bara Di Sumsel Semrawut

Sementara Rektor UIN Syarif Hidayatullah,Dede Rosyada menjelaskan pelatihan ini untuk menambah kemampuan dibidang akunting. “Sebenarnya pelatihan ini tidak hanya untuk pegawai Pemkot Tangsel saja, namun juga bisa dilakukan oleh masyarakat,”jelasnya.

Dede mengungkapkan pelatihan ini untuk peningkatan kapasitas sumber daya pengelolaan keuangan melalui pembekalan dan pelatihan akuntansi.

“Nanti PNS dilatih. PNS yang memiliki latar belakang akuntan bisa menerapkannya dalam pelaporan keuangan,”katanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan, pelatihan ini merupakan kaloborasi perguruan tinggi dengan pemerintah,target Pemkot tidak hanya untuk pegawai pemkot melainkan masyarakat.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Tangsel Hadiri Seminar Membangun Ketahanan Keluarga Islami

“Kita ingin meningkatkan sumber daya manusia dalam pengelolaan keuangan negara. Dengan sistem laporan keuangan yang akrual,”jelasnya.

Dia berharap untuk 30 peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. “Jangan malas belajar, karena ilmu selalu berkembang,belajar yang terbaik karena ini akan ada ujiannya, lulus tidaknya kalian tergantung kalian sendiri,”harapnya.

Akuntansi akrual ini diharapkan, mampu meningkatkan kinerja aparatur pemerintah dalam menjalankan organisasi pemerintahan dalam pengelolaan keuangan negara dengan bertanggung jawab.

(humas_kominfo)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH